Breaking News:

Update Corona Parepare

Seorang Pejabat Pemkot Parepare Beserta Keluarga Terpapar Covid-19

Salah seorang pejabat di salah satu SKPD Pemkot Parepare bersama 5 orang anggota keluarganya terkonfirmasif positif Covid-19

Penulis: Darullah | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, dr Hj Halwatia. 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Salah seorang pejabat di salah satu SKPD Pemkot Parepare bersama 5 orang anggota keluarganya terkonfirmasif positif terpapar virus Corona (Covid-19) pada Kamis 29 Oktober.

Pejabat berinisial Md ini adalah kontak erat sang istri yang terlebih dahulu telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil tracking istrinya yang merupakan perawat, Md, 2 anaknya, dan 1 adiknya kemudian diswab test dan dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Jadi kemarin ada tambahan 5 positif, suami, istri, 2 anak, dan 1 lagi adiknya. Satu keluarga ini dalam isolasi mandiri," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, dr Hj Halwatia, Jumat (30/10/2020).

"Hari ini kita akan lakukan tracking kontak erat keluarga ini,” ungkapnya.

Meski ada penambahan 5 kasus terkonfirmasi positif, kata Halwatia, namun ada juga 5 pasien yang telah dinyatakan sembuh.

Namun angka Reproduksi Efektif (Rt) terus mengalami penurunan. Pada 27 Oktober, angka Rt 0,66, kemudian 28 Oktober turun menjadi 0,64, dan per kemarin, Kamis 29 Oktober kembali turun jadi 0,60.

“Jadi Tim Gugus masih terus bekerja untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19. Kita masih terus memasifkan tracking dan swab test," ujarnya.

"Kita berdoa dan berharap Parepare bisa secepatnya landai penyebaran kasus Covid-19,” harap Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini.

Data per hari ini, terakumulasi 302 kasus positif Covid-19 di Parepare, namun 275 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Tersisa 21 kasus aktif dan 6 pasien meninggal dunia.

Dari 21 kasus aktif, 5 orang dalam perawatan di RS Makassar, 4 di RSUD Andi Makkasau, 2 RS Sumantri, dan 10 dalam isolasi mandiri.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved