Breaking News:

Gempa Sulbar

12 Rumah Rusak Akibat Gempa Bumi 5.4 Magnitudo di Mamuju Tengah

Gempa bumi berkekuatan 12 magnitudo di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, Rabu (28/10/2020) dini hari, rusak 12 rumah warga.

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas
Istimewa
Salah satu rumah warga Mamuju Tengah yang rusak akibat gempa bumi 5.4 magnitudo Rabu 28 Oktober, dini hari. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gempa bumi berkekuatan 12 magnitudo di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, Rabu (28/10/2020) dini hari, rusak 12 rumah warga.

Seketaris BPBD Mamuju Tengah Awal mengatakan 12 rumah warga yang rusak akibat gempa tersebar di tiga tempat.

"Tujuh rumah yang rusak di Desa Kuo, empat di Desa Barakkang, serta satu di Pulau Camba,"kata, Awal, saat dihubungi via telepon, Kamis (29/10/2020).

Awal menambahkan, sampai sekarang pihaknya masih melakukan pengecekan jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi saat warga tidur pulas.

"Kami sementara mengecek masing-masing rumah yang mengalami kerusakan untuk mengetahui apakah rumah tersebut rusak parah atau tidak,"tuturnya.

Pihaknya saat ini masih melakukan perhitungan kerugian materil rumah warga yang terdampak gempa bumi.

"Belum bisa dipastikan kisaran jumlah kerugiannya. Kami akan melakukan pendataan di lapangan terlebih dahulu,"kata dia.

BMKG Majene Sulbar mencatat setidaknya gempa bumi susulan sudah terjadi sebanyak 27!kali. Mulai dari yang terasa guncangannya hingga yang tidak terasa.

Laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di darat 34 Km Barat Daya Mamuju Tengah pada titik 2.24 LS 119.22 BT dengan kedalaman 10 Km. Tidak berpotensi tsunami.

Gempa dirasakan hingga Kabupaten Majene, Mamuju, Pasangkayu, hingga Mamasa. Seorang warga Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Dian, mengaku merasakan getaran akibat gempa.(tribun-timur.com).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved