Breaking News:

Tribun Sinjai

Sempat Dikeluhkan Warga, Andi Seto Minta Rekanan Perbaiki Ulang Jalanan Kurang Bagus

Saat ini muncul beberapa keluhan dari masyarakat terkait adanya beberapa titik jalan hotmix yang baru dikerja, dan ditemukan kerusakan seperti retak

Ist
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (kanan) memberi keterangan pers di Sinjai/ 

TRIBUN-TIMUR.COM,SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menanggapi keluhan warganya soal pekerjaan jalan hotmix yang dinilai kurang bagus.

Saat ini muncul beberapa keluhan dari masyarakat terkait adanya beberapa titik jalan hotmix yang baru dikerja, dan ditemukan kerusakan seperti retak dan tipis.

Terkait keluhan itu, Andi Seto meminta masyarakatnya agar segera melaporkan ke Pemerintah Kabupaten di Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Ia meminta masyarakat yang sedang dibangun jalannya baik di desa-desa dan di kelurahan agar aktif menyampaikan jika ada kerusakan.

" Saya meminta masyarakat Sinjai agar melaporkan ke kami di Pemkab, jika menemukan pekerjaan jalan yang baru saja dikerja dan sedang rusak," katanya, Selasa (27/10/2020).

Laporan itu akan disampaikan ke pihak rekanan yang mengerjakan jalan yang dimaksud warga.

Tujuannya agar pihak rekanan segera memperbaiki sebelum kontrak pekerjaan jalan berakhir.

Ia juga menyampaikan rasa trima kasihnya kepada masyarakat dan anggota DPRD, yang telah melaporkan beberapa titik pekerjaan jalan yang baru saja dibangun dan ditemukan rusak beberapa waktu lalu.

Sikap masyarakat tersebut dinilai membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pekerjaan jalan.

Sebelumnya juga beberapa laporan masyarakat soal jalan yang baru dikerja telah rusak sudah diperbaiki rekanan, yang dikordinir langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Tahun ini pembangunan jalan di Kabupaten Sinjai terus digenjot. Terdapat 140 kilometer sementara dikerja.

Pembangunan akses jalan itu dari kota hingga pelesok desa.

Dengan mulusnya jalan itu bertujuan memperlancar perputaran ekonomi masyarakat di Sinjai. Sebab selama ini akses jalan salah satu penghambat aktivitas perekonomian masyarakat.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved