Breaking News:

Pembunuhan Wartawan

Polisi Masih Dalami Kasus Pembunuhan Wartawan di Mateng, Adik Perempuan Pelaku Diperiksa

Setelah enam pelaku berhasil ditangkap di tempat berbeda, kini Satuan Reskrim Polres Mamuju Tengah, telah memeriksa perempuan bernama Kartina

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Lima dari enam pelaku pembunuh wartawan di Mamuju Tengah Sulawesi Barat diamankan di Mapolres Mamuju Tengah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kasus terbunuhnya Demas Laira (28) seorang wartawan di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, terus didalami oleh pihak kepolisian.

Setelah enam pelaku berhasil ditangkap di tempat berbeda, kini Satuan Reskrim Polres Mamuju Tengah, telah memeriksa perempuan bernama Kartina, adik kandung satu pelaku bernama Syamsul.

"Jadi Kartina itu memang kami periksa sebagai saksi. Dia sekarang ada disini (Reskrim Polres Mamuju Tengah),"kata Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah, Ipda Argo Pongki Admojo, via telepon kepada Tribun-Timur, Jumat (23/10/2020).

Kartina disebut sebagai pemicu terjadinya pembunuhan.

Dalam keterangan pers Kapolda di Mapolres Mamuju Tengah, Kartina melapor kepada kakaknya Syamsul bahwa diganggu oleh korban di jalan saat pulang dari tempat kerjanya, ditarik oleh korban sehingga nyaris jatuh.

Dikatakan, sampai saat ini tersangka kasus pembunuhan Demas Laira masih enam orang.

Belum ada penetapan tersangka baru karena masih dalam proses penyidikan.

"Tapi kita masih dalami lagi, dengan siapa saja, siapa tahu ada nama-nama baru. Jadi untuk sementara masih enam tersangka,"ujarnya.

Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy mengatakan, sampai sekarang masih fokus mendalami kasus tersebut, belum ada tersangka baru.

"Setelah kita tangkap pelaku ini, kita urut-urut semua perannya. Kartina yang ditahan sekarang ini hanya sebagai saksi, supaya tidak bolak-balik dan pemeriksaan lebih dalam lagi, karena kita butuh betul keterangannya, karena dia yang berselisih atau diganggu oleh korban,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved