Breaking News:

Tribuners Memilih

Program Pemberdayaan UMKM Appi-Rahman Jadi Magnet, Pedagang Sudiang: Inimi Calon yang Peduli UMKM

Para pedagang di sekitar GOR Sudiang, Kelurahan Laikang menyambut hangat kehadiran Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin.

Tim Appi-Rahman
Para pedagang di sekitar GOR Sudiang, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, menyambut hangat kehadiran Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, Sabtu (17/10/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Para pedagang di sekitar GOR Sudiang, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, menyambut hangat kehadiran Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, Sabtu (17/10/2020).

Appi sapaan Munafri pada kesempatan itu memilih blusukan dan berdialog dengan para pedagang.

Cawali nomor urut dua ini didampingi oleh Legislator Makassar peraih suara terbanyak di Dapil 3, Abdi Asmara.

Sembari terus berjalan dan menyapa, Appi juga berdialog dan menanyakan kondisi penjualan para pedagang.

CEO PSM ini pun menampung seluruh keluhan pedagang dan juga sekaligus menyampaikan sejumlah programnya terkait pemberdayaan UMKM.

Salah satu pedagang dan juga tokoh masyarakat setempat, H Ambo Nai, mengatakan bahwa program yang dijabarkan Appi menjawab segala permasalahan mereka.

"Setelah melihat perkembangan saat ini dimana UMKM itu masih belum terlalu diperhatikan, sehingga memang sangat membutuhkan figur pemimpin seperti Pak Appi dan Rahman Bando yang pro terhadap pemilik usaha kecil karena di sini juga banyak UMKM," tuturnya.

Beberapa bentuk pemberdayaan menurut Ambo Nai yang dibutuhkan dan akan diwujudkan oleh Appi-Rahman yakni terkait dengan bantuan modal usaha, pembinaan dan modal usaha.

"UMKM per RW itu sangat luar biasa, bahkan ada juga nanti modal usaha bergulir yang persyaratannya tidak sulit dan bunga rendah. Ini sangat luar biasa dan inilah satu-satunya Cawali yang memiliki program seperti itu," tuturnya.

Olehnya itu Ambo Nai menyebut bahwa dirinya dan juga pedagang yang lain termasuk warga Sudiang akan mendukung Appi-Rahman.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved