Pilkada Gowa

Pastikan Petugas Sehat, PPL Bawaslu Gowa Dirapid Tes Massal

Pemeriksaan rapid test massal dilakukan untuk memastikan seluruh petugas jajaran Bawaslu Gowa sehat dalam menjalankan tugas.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
Bawaslu Gowa
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa melakukan pemeriksaan rapid test massal kepada seluruh Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di Hotel Gammara, Kota Makassar. 

TRIBUNGOWA.COM, SUNGGUMINASA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa melakukan pemeriksaan rapid test massal kepada seluruh Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di Hotel Gammara, Kota Makassar.

Pemeriksaan rapid test massal dilakukan untuk memastikan seluruh petugas jajaran Bawaslu Gowa sehat dalam menjalankan tugas.

Ketua Bawaslu Gowa menyampaikan Rapid Tes bagi seluruh jajaran Bawaslu Gowa untuk memberi rasa aman kepada masyarakat ditengah wabah Covid 19.

Ia mengatakan, pemeriksaan rapid test massal itu adalah amanah Perbawaslu 4 tahun 2020 sekaligus menjalankan surat edaran Bawaslu RI Nomor 577.

"Dalam hal pengawasan protokol kesehatan untuk memastikan bahwa kita sehat dan siap menjalankan tugas," katanya, Kamis (15/10/2020).

Alumnus Unhas ini menuturkan kegiatan rapid tes nantinya akan dilakukan hingga pada petugas Pengawas TPS.

Selain pemeriksaan rapid test massal, Bawaslu Gowa juga menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek dilakukan guna menjamin kelancaran proses pengawasan tahapan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilakada) Kabupaten Gowa 9 Desember mendatang.

Sedangkan Komisioner Bawaslu Gowa, Kordiv SDM dan Organisasi, Suharli berharap kegiatan Bimtek bisa menambah pengetahuan PPL dan mengaplikasikannya di lapangan.

Bimtek PPL diharapkan menjadi penambah kemampuan bagi teman-teman PPL dan mengaplikasikannya ke bawah.

"Khususnya juga saat ini kita ada perekrutan Pengawas TPS sehingga bisa lebih konsen merekrut Pengawas TPS yang potensial," tuturnya.(*)

Laporan Kontributor TribunGowa.com @bungari95

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved