Breaking News:

Dinas PMD Sulsel

Dinas PMD Sulsel Tingkatkan Potensi BumDES Melalui Rest Area

Pemprov Sulsel memacu percepatan pembangunan yang berkorelasi pada upaya peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Pemprov Sulsel terus memacu percepatan pembangunan yang berkorelasi pada upaya peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat. Di masa kepemimpinan Gubernur - Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman, salah satu proyek prioritas yang dipacu adalah pembangunan rest area. Seperti di Jeneponto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus memacu percepatan pembangunan yang berkorelasi pada upaya peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat.

Di masa kepemimpinan Gubernur - Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman, salah satu proyek prioritas yang dipacu adalah pembangunan rest area.

Proyek strategis tersebut kini tengah dibangun di Kabupaten Sidrap dan Jeneponto.

Lewat pembangunan rest area ini, diharapkan akan menciptakan kawasan ekonomi baru yang bakal berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Khusus pembangunan rest area Kabupaten Jeneponto, ditempatkan di Borong Untia, Desa Karama, Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala.

Sedangkan rest area Sidrap, berlokasi di Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu. Proyek tersebut ditargetkan bisa rampung akhir tahun ini.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menjelaskan, pembangunan rest area di beberapa titik ini menerapkan konsep Michi-no-Eki.

Pemerintah membangun supermarket yang dikelola oleh kelompok masyarakat untuk dapat menjajakan hasil-hasil pertanian.

Ada banyak fasilitas pendukung lainnya pun yang dibangun di kawasan rest area. Dikatakan, proyek strategis ini akan menggerakkan roda perekonomian.

"Dua rest area ini selain singgah isterahat, salat dan makan. Tentu ekonomi masyarakat tumbuh dengan baik, UMKM dan UKM,” ujar Nurdin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved