Breaking News:

HMI

Konferensi Luar Biasa HMI MPO Cabang Kendari Menuai Kontroversi, Berikut Alasannya

HMI MPO Cabang Kendari telah menyelenggarakan Konferensi Luar Biasa (KLB) yang bertempat di Kompleks BTN Kendari Permai

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
HMI MPO Komisariat Peternakan UHO
Ketua Umum HMI MPO Komisariat Peternakan UHO, Jeli Adam 

TRIBUN-TIMUR.COM - Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi atau di singkat HMI MPO Cabang Kendari telah menyelenggarakan Konferensi Luar Biasa (KLB) yang bertempat di Kompleks BTN Kendari Permai, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan ini menuai banyak kontroversi. Pasalnya, penyelenggaraan KLB ini dinilai mencederai konstitusi HMI MPO dan terkesan dibuat-buat tanpa dimintai pernyataan dari komisariat selingkup cabang kendari.

Hal inilah sehingga menyinggung perasaan beberapa komisariat yang merasa tidak dihargai secara organisasi.

Kegiatan tersebut juga menimbulkan pernyataan kekecewaan Jeli Adam selaku Ketua Umum HMI MPO Komisariat Peternakan UHO.

"Saya selaku pucuk pimpinan HMI MPO komisariat Peternakan merasa dilecehkan secara institusi dan organisasi sebab penyelenggaraan KLB ilegal ini tidak sama sekali ada konfirmasi kepada saya namun tiba-tiba saja di klaim," pungkasnya kepada Tribun, Rabu (30/9/2020).

Pernyataan serupa juga di lontarkan oleh Sekretaris Umum HMI MPO Komisariat FPIK, Fajar.

"Jujur saja saya merasa bahwa kami (HMI MPO Komisariat FPIK) selaku bagian yang tak terpisahkan oleh HMI MPO Cabang Kendari tidak ada di mata kawan-kawan yang ngotot terhadap KLB padahal kami membuka diri untuk berdiskusi mengenai nasib internal, tapi sayangnya sampai hari ini pun tidak ada komunikasi sama sekali kepada Ketua Umum kami," kata Fajar.

Tidak hanya itu saja kegiatan ini ternyata diduga ilegal sebab struktur pelaksana tidak memiliki SK untuk melegitimasi kepanitiaan dan tidak jelas penanggung jawab dari KLB tersebut.

Keterangan ini didapat dari Ketua Umum HMI Komisariat FITK. Menurutnya, kekeliruan yang dilakukan adalah tidak mengundang terlebih dahulu untuk diskusi semua komisariat se-cabang kendari agar kegiatan tersebut transparan.

Dikatakan pula bahwa dalam proses penyelenggaraannya, tidak punya SK, forum tidak quorum, dan KLB digelar sangat tertutup.

Untuk itu maka HMI (MPO) se-cabang Kendari mengecam dan mendorong agar setiap oknum yang terlibat dalam KLB tersebut agar segera meminta maaf secara lisan kepada seluruh kader HMI seindonesia karena telah membuat kegaduhan dalam tubuh HMI MPO khususnya HMI MPO Cabang Kendari.

Komisariat se-cabang Kendari itu antara lain HMI Komisariat Bulan Sabit, HMI Komisariat FPIK, HMI Komisariat FITK, HMI Komisariat Peternakan, HMI Komisariat FHIL, HMI FEKON, IBNU SINA dan Komisariat Hukum. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved