Breaking News:

Komunitas Sepeda

CRBC Edukasi Masyarakat Lewat Pembagian Masker dan Hand Sanitizer di Pantai Losari

CRBC membagikan ratusan masker dan hand sanitizer di dekat bundara CPI serta Pantai Losari ke pengguna jalan, Minggu (27/9/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/SUKMAWATI
Celebes Road Bike Community (CRBC) foto bersama usai bagi-bagi masker dan hand sanitizer di Pantai Losari, Makassar, Minggu (27/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berbagai upaya dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat soal pentingnya memakai masker dan hand sanitizer.

Seperti yang dilakukan member komunitas sepeda di Kota Makassar, Celebes Road Bike Community (CRBC).

Memiliki 85 member aktif, CRBC membagikan ratusan masker dan hand sanitizer di dekat bundara CPI serta Pantai Losari ke pengguna jalan, Minggu (27/9/2020).

Aksi sosial dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini turut didampingi pihak kepolisian setempat.

"Kami dari CRBC hari ini melakukan bakti sosial berupa pembagian masker dan hand sanitizer by Klin Gard yang sesuai rujukan WHO. Kegiatan ini sekaligus mengedukasi masyarakat mebgenai pentingnya memakai masker dan juga hand sanitizer dalam situasi apapun," kata Ketua CRBC Herman Hamdani.

Menurutnya, pada aksi ini member CRBC ingin membuat masyarakat sadar dan patuh, khususnya dalam hal penggunaan masker agar terhindar dari penyebaran Corona.

"Ini juga bagian dari dukungan CRBC sebagai komunitas sepeda di Kota Makassar sejak tahun 2015 lalu kepada pemerintah. Sebagaimana kita ketahui bersama, patuh pada protokol kesehatan akan berdampak positif bagi diri sendiri maupun orang lain," tuturnya.

Hal yang lebih penting, lanjut Herman, sebagai komunitas, bukan berarti kegiatan hanya sehubungan dengan olahraga atau tour saja tetapi juga menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.

"Semoga kolaborasi dengan berbagaj pihak dapat membantu kita semua keluar dari pandemi ini," harapnya.

Sekadar informasi, CRBC sejak awal konsen pada aksi sosial sambil touring. Tak hanya menjajaki rute di Sulsel, sejumlah daerah di Indonesia juga pernah dikunjungi dengan sepedaan.

"Kami bahkan pernah touring ke Amsterdam tahun 2018. Khusus tahun ini, hanya mini touring mengingat situasi sekarang masih belum memungkinkan untuk menggelar event sepeda dalam jangkauan besar. Kita tunggu sampai corona hilang," tukasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved