Breaking News:

Hari Tani Nasional

Peringatan Hari Tani Nasional, Bupati Enrekang: Hasil Produksi Pertanian Harus Ditingkatkan

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang melaksanakan peringan Hari Tani Nasional 2020 dengan melakukan panen padi di Desa Karrang.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang melaksanakan peringatan Hari Tani Nasional 2020 dengan melakukan panen padi di Desa Karrang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang melaksanakan peringan Hari Tani Nasional 2020 dengan melakukan panen padi di Desa Karrang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Kamis (24/9/2020).

Acara itu dihadiri langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Kadis Pertanian, Addi.

Hadir pula, Kepala Seksi Pelayanan Operasional Karantina Tumbuhan, Balai Besar Karantina Pertanian BBKP Makassar, Muh Ikbal.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan, kondisi bangsa yang tengah dilanda pendemi Covid-19 tidak harus menghambat dan menjadi halangan masyarakat tani dalam meningkatkan produksi hasil pertanian.

Karena itu warga diajak menyiapkan kebutuhan pangan dengan meningkatkan hasil pertanian.

“Kita harus menjamin ketersediaan kebutuhan pangan kita sendiri, kita tidak dapat mengandalkan pasokan dari luar dimasa Covid-19 ini,” katanya.

Bahkan dukungan pemerintah kepada masyarakat diwujudkan dalam program percepatan tanam melalui bantuan bibit padi dan jagung.

Termasuk yang hari ini yang telah dipanen di Desa Karrang merupakan hasil dari bantuan bibit beberapa waktu lalu.

MB menambahkan, tema peringatan hari tani menjadikan pertanian andalan ekonomi nasional pada masa Covid-19 sangat tepat.

Dan untuk Kabupaten Enrekang dengan luas lahan padi hingga bulan Agustus 8.640 Hektar dan yang sudah dipanen seluas 6.399 Hektar harus terus dimaksimalkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved