Breaking News:

Hari Tani Nasional

Hari Tani Nasional 2020, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Apresiasi Program Terobosan Kementan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengungkapkan pertanian merupakan andalan pemerintah Kabupaten Purwakarta pada masa pandemi Covid-19 ini.

dok kementan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menggelar Peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2020 Tingkat Kabupaten yang dikemas melalui Pencanangan Panen Padi Varietas Tarabas di Kampung Tegal Onder, Purwakarta, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Peringatan Hari Tani Nasional 2020 menjadi momentum bagi pemerintah baik pusat dan daerah untuk lebih spektakuler meningkatkan kesejahteraan petani.

Pasalnya petani adalah pahlawan pangan nasional dan sekaligus meningkatkan lagi produksi pangan.

Ini Strategi Kementan Dalam Membangun Pertanian Tahun Depan

Bukalapak Buka Peluang Kerja Sama Dengan Kementan

Bertepatan dengan peringatan Hari Tani Nasional dilaksanakan Kementerian Pertanian dan dipimpin Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Pada momen ini, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika juga menggelar Peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2020 Tingkat Kabupaten.

Event tersebut dikemas melalui Pencanangan Panen Padi Varietas Tarabas di Kampung Tegal Onder, Purwakarta, Kamis (24/9/2020).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menggelar Peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2020 Tingkat Kabupaten yang dikemas melalui Pencanangan Panen Padi Varietas Tarabas di Kampung Tegal Onder, Purwakarta, Kamis (24/9/2020).
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menggelar Peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2020 Tingkat Kabupaten yang dikemas melalui Pencanangan Panen Padi Varietas Tarabas di Kampung Tegal Onder, Purwakarta, Kamis (24/9/2020). (dok kementan)

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengungkapkan pertanian merupakan andalan pemerintah Kabupaten Purwakarta pada masa pandemi Covid-19 ini.

Oleh karena itu, ia memberikan apresiasi kepada para petani dan penyuluh karena dapat menjaga produksi dan produktivitas hasil pertanian.

Terlebih ia mengapresiasi program terobosan Kementan yang berdampak nyata terhadap peningkatan produksi pangan dan kesejahteraan petani itu sendiri di era pandemi Covid-19.

“Salah satunya program pengembangan varietas unggul baru padi yang bertujuan untuk meningkatkan produksi dan pendapatan petani,” demikian ujar Anne dalam peringatan Hari Tani Nasional 2020 tersebut.

"Jadi kami sangat mendukung adanya pengembangan varietas padi varietas tarabas yang merupakan varietas unggul baru yang mempunyai kualitas dan nilai jual tinggi."

Halaman
1234
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved