Breaking News:

Update Corona Parepare

Tujuh Tambahan Positif Covid-19 di Parepare, Didominasi Klaster Perkantoran

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, dr Halwatia mengatakan, penambahan 7 kasus baru ini adalah dominan klaster

Penulis: Darullah | Editor: Sudirman
darullah / tribun timur
Juru bicara gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, dr Hj Halwatiah. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pasien positif Corona (Covid-19) di Kota Parepare bertambah tujuh kasus, Selasa (22/9/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, dr Halwatia mengatakan, penambahan 7 kasus baru ini adalah dominan klaster perkantoran.

“Jadi penambahan 7 kasus ini, ada 2 dari instansi Pemerintah Parepare, 1 pegawai kecamatan, 2 orang masih kontak erat pegawai kecamatan, 1 orang istri dari pegawai BUMN, dan 1 orang RT di Mallusetasi,” kata Halwatia, Rabu (23/9/2020).

Pihaknya mengemukakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di klaster perkantoran, para pegawai dari dua SKPD Pemkot Parepare langsung diswab test massal.

Klaster perkantoran ini muncul dari hasil rapid test massal yang dilakukan sebelumnya dan swab test massal hasil tracking kontak erat pasien positif.

"Dari 7 orang kasus baru itu, 6 di antaranya isolasi mandiri, dan 1 orang dirawat di RS Sumantri," bebernya.

Secara akumulasi, kini tercatat 218 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Parepare.

Namun 153 orang sudah dinyatakan sembuh. Tersisa 60 kasus aktif.

Dari 60 kasus itu, 12 di antaranya mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, 2 dirawat di RS Makassar, 8 dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare, 3 RS Sumantri Parepare, dan 35 isolasi mandiri. Serta 5 orang meninggal dunia.

“Kami masih tunggu beberapa hasil swab test termasuk para pegawai di intansi Pemerintah Parepare. Kita berharap tidak ada lagi penambahan," harapnya.

"Namun langkah-langkah masif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan terus kita lakukan,” tandas Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved