Breaking News:

Tribun Toraja

Polres Toraja Utara Gelar Vicon, Bahas Pengawasan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Vicon dengan tema "Sinergi Pengawalan Program Pemulihan Ekonomi Nasional oleh Aparat Penegak Hukum-Apip",

Ist
Polres Toraja Utara mengelar kegiatan Vicon Rakor Pengawasan Program Pemulihan Ekonomi Nasional di Ruang Vicon Mapolres Toraja Utara, Jalan Dr Sam Ratulangi Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Polres Toraja Utara mengelar kegiatan Video Conference (Vicon) terkait Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Vicon dengan tema "Sinergi Pengawalan Program Pemulihan Ekonomi Nasional oleh Aparat Penegak Hukum-Apip", dilaksanakan di Ruang Vicon Mapolres Toraja Utara, Jalan Dr Sam Ratulangi Kecamatan Rantepao.

Rapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Pokok pembicaraan giat Rakor yaitu tentang pembentukan satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma mengatakan, Satgas PEN Polri dibentuk memberikan eksistensi dan asistensi mengawal pemulihan ekonomi nasional.

“Rekan-rekan tergabung dalam satgas PEN Polri agar tidak mencari-cari kesalahan” ucapnya, Rabu (16/9/2020).

Lanjut Yudha, Satgas PEN Polri dibentuk sebagai sarana diskusi dan berkoordinasi dalam rangka percepatan penyerapan anggaran.

“Satgas PEN Polri mempunyai misi mendukung dan memastikan program PEN terlaksana dengan baik, benar, tepat sasaran dan akuntabel,” tuturnya.

Yudha menambahkan, peran lainnya yaitu melakukan sinergitas dengan institusi hukum, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan.

Menurutnya, yang paling penting bagaimana mekanisme kerjasama dengan lembaga instansi berjalan dengan baik sesuai dengan program-program yang berlaku.

“Upaya represif adalah langkah terakhir apabila dibutuhkan, pembentukan Satgas PEN dilakukan mengawal kebijakan pemerintah yaitu program pemulihan ekonomi sejalan dengan tema kebijakan fiskal 2021 yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Reformasi,” tutup Yudha.

Rakor itu turut dihadiri Kacabjari Tana Toraja di Rantepao Michael Darmawan Sagitta Pongsitanan, Plt Kadis PUPR Paulus Tandung, Kadis Sosial Mira Bangalingo, Kadis Kesehatan Elizabeth R. Zakaria, Kadis Perikanan Daud Pongsapan, Kepala Inspektorat Hendrik Simak dan Kadis Perindustrian Arung Buntu Limbong.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved