Breaking News:

Tribun Barru

Pandemi Covid-19, Umroh Pegawai Syara dan Guru Mengaji Barru Ditunda

Insentif tersebut diserahkan di Masjid Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Selasa (15/9/2020).

Ist
Bupati Barru Suardi Saleh serahkan insentif untuk Pegawai Syara dan Guru Ngaji di Masjid Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Selasa (15/9/2020) 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menyerahkan insentif untuk Pegawai Syara dan Guru Ngaji di Kecamatan Soppeng Riaja dan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

Insentif tersebut diserahkan di Masjid Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Selasa (15/9/2020).

Penyerahan insentif ini sebagai apresiasi terhadap dukungan bagi garda terdepan dalam mewujudkan visi Barru yang bernafaskan keagamaan.

Para pengurus Masjid atau biasa disebut pegawai Syara yang diambil dari etimologi Syariah, serta guru mengaji yang menjadi guru pertama Generasi Qurani di Barru.

Apalagi, Suardi Saleh dengan rendah hati memulai arahannya dengan permakluman atas adanya pandemi Covid-19 yang melanda Dunia sehingga program harapan bersama ke Tanah Suci tertunda.

Program tahunan bagi penggiat agama Islam di Barru yang selama ini menjadi motivasi terpaksa terhalang untuk dapat menjalankan Umroh layaknya tahun-tahun sebelumnya.

"Salah satu upaya lebih mendorong lagi semacam bonus kami siapkan hadiah umroh terhadap imam mesjid, pegawai syara, karena tidak bisa sekaligus maka dilakukan secara bertahap, tahun pertama Alhamdulillah ini sukses," ukarnya.

"Tahun kedua naik seratus dan tahun ini kami sudah anggarkan 120 orang, tapi karena persoalan corona ini pemerintah Arab Saudi untuk sementara menutup kegiatan Haji dan umrah untuk 2020, sehingga kita terpaksa geser ke tahun berikutnya," jelas Suardi.

Umroh bagi Imam, Pegawai Syara, dan Guru Mengaji memang hal yang menjadi bagian penting dari perhatian selama empat tahun terakhir.

Bahkan saat ini, rumah Tahfidz dan Pesantren yang dikelola oleh yayasan maupun lembaga, tumbuh di hampir semua kecamatan.

"Mari Berdoa, covid ini segera berhenti dan kondisi negara kita aman, kondisi Arab Saudi aman, sehingga kita bisa umrah lagi, dan mudah-mudahan suatu waktu nanti semuanya kita ini bisa melaksanakan umrah," tutup Suardi Saleh.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved