Breaking News:

Daihatsu

Daihatsu Perkuat Kepedulian ke Customer, Beri 1 Botol Disinfektan

Daihatsu menerapkan standar baru penyerahan mobil kepada konsumen dengan menyemprotkan disinfektan

Daihatsu
Daihatsu menerapkan standar baru penyerahan mobil kepada konsumen dengan menyemprotkan disinfektan dan memberikan satu botol disinfektan kepada pembeli mobil baru. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Daihatsu menerapkan standar baru penyerahan mobil kepada konsumen dengan menyemprotkan disinfektan dan memberikan satu botol disinfektan kepada pembeli mobil baru.

Langkah ini ditempuh sebagai upaya Daihatsu mencegah penyebaran virus Covid-19 ke semua pembeli mobl baru Daihatsu di seluruh Indonesia. Ini bentuk komitmen Daihatsu kepada para custumer.

Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto mengatakan, standar baru di bagian penjualan ini berlaku di semua outlet Astra Daihatsu dan dealer di seluruh Indonesia.

Dikatakan, dengan cara ini diharapkan kenyamanan konsumen dapat tetap terjaga dan tak perlu was-was.

"Penyemprotan disinfektan di bagian-bagian mobil yang sering disentuh ini akan dilakukan petugas di depan konsumen sebelum mobil tersebut diserahkan ke pemiliknya," katanya via rilis, Selasa (15/9/2020).

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan satu botol disinfektan yang bisa digunakan oleh konsumen jika diperlukan.

Secara terpisah, Direktur Eksekutif Core Indonesia Mohammad Faisal menilai, laju industri otomotif nasional di masa pandemi Covid-19, terutama bila dibandingkan kuartal II saat PSBB, saat ini memang sudah relatif alami kenaikan. Namun, masih belum sepenuhnya pulih.

Dia menilai, industri otomotif baru bisa pulih paling cepat pada semester II 2021.
"Penjualan otomotif memang mulai menggeliat usai anjlok di kuartal II, namun masyarakat termasuk kelompok yang memiliki dispossible income tinggi masih menunda pembeliannya," kata dia.

Dikatakan, agar perusahaan-perusahaan otomotif, termasuk para pemasoknya bisa bertahan, maka pemerintah perlu memberikan stimulus yang tepat bagi mereka. Misalnya saja dengan pemotongan tarif listrik industri, pemotongan pajak, subsidi gaji pegawai, dan lainnya.

Kepedulian Daihatsu kepada konsumen dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 sudah ditunjukkan sebelumnya dengan peneperan protokol kesehatan ketat di area bengkel Astra Daihatsu.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved