Breaking News:

Kampus Pertanian

Bahas Rencana Pengadaan Kampus Pertanian dan Perikanan, Bupati Pinrang Temui Rektor Unhas

Potensi yang dimiliki Kabupaten Pinrang tentu akan lebih berkembang jika dikelola oleh sumber daya manusia yang andal dan siap pakai.

Kominfo Pinrang
Pemerintah Kabupaten Pinrang bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia bidang pertanian dan kelautan. 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pemerintah Kabupaten Pinrang memohon kerja sama dengan Universitas Hasanuddin dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian dan perikanan.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid bertemu dengan Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu di Gedung rektorat Universitas Hasanuddin, Makassar, Selasa (15/9/2020).

"Lewat pertemuan ini, kami menyampaikan niat untuk mengembangkan sumber daya manusia di dua bidang yang saat ini menjadi sektor andalan Kabupaten Pinrang, yakni pertanian dan perikanan," katanya.

Menurut Irwan, potensi yang dimiliki Kabupaten Pinrang tentu akan lebih berkembang jika dikelola oleh sumber daya manusia yang andal dan siap pakai.

Olehnya itu, ia berharap pihak Universitas Hasanuddin dapat membantu Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mewujudkan hal tersebut.

Salah satunya, membangun sarana pendidikan (kampus) Universitas Hasanuddin di Kabupaten Pinrang untuk dua bidang tersebut.

“Selain memberi kesempatan bagi anak-anak muda Pinrang untuk memperoleh pendidikan tinggi, kami juga berharap gagasan ini dapat mengembangkan sektor pertanian yang menjadi unggulan kami,” jelasnya.

Sementara itu, Prof Dwia menyambut baik ide dan gagasan tersebut.

Menurutnya, Universitas Hasanuddin mempunyai tanggung jawab untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal pengembangan sumber daya manusia.

"Untuk itu, pihak Universitas Hasanuddin akan secepatnya membahas hal ini dan akan membantu Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mewujudkan keinginan tersebut," pungkasnya.(*)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved