Breaking News:

Tribun Maros

99 Persen Pengendara yang Melintas di Poros Maros-Makassar Sudah Pakai Masker

Pemeriksaan juga tidak lagi dilakukan selama 24 jam seperti sebelumnya, kali ini dilakukan mulai pukul 07.30-18.00 Wita.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Humas Kecamatan Biringkanayya Maros, Makarios saat ditemui di Posko perbatasan Maros-Makassar, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNMAROS.COM, MANDAI - Posko penjagaan di perbatasan pemeriksaan Covid-19 Poros Maros-Makassar, Kecamatan Biringkanayya masih diberlakukan hingga hari ini.

Namun, berbeda dengan sebelumnya dengan adanya pemberlakuan Perwali nomor 36 tahun 2020 tentang percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Makassar, dimana pengendara yang ingin melintas wajib membawa surat keterangan kerja dan bebas Covid.

Kali ini, pengendara hanya wajib menggunakan masker saat ingin melintas.

"Yah setelah pemeriksaan Suket selama 14 hari ditambah tujuh hari lalu, dilanjutkan lagi oleh TNI, tapi Satpol PP dan Dishub kota Makassar tetap ikut menjaga. Bedanya, sekarang Suket sudah tidak, hanya sebatas protokol kesehatan, yaitu penggunaan masker," ujar Humas Kecamatan Biringkanayya, Makarios, Senin (15/9/2020).

Tidak hanya itu, pemeriksaan juga tidak lagi dilakukan selama 24 jam seperti sebelumnya, kali ini dilakukan mulai pukul 07.30-18.00 Wita.

"Itu mulai pagi sampai jam enam sore, itupun kita liat lagi volume kendaraan yang masuk, kalau ramai kami jaga lagi," jelasnya.

Pihaknya mengklaim saat ini pengendara yang melintas 99% sudah menggunakan masker, bahkan dalam sehari biasanya sudah tidak ditemukan lagi pelanggar.

"Masyarakat sudah banyak yang taat, bahkan sekitar 99% sudah sudah menggunakan masker," terangnya.

Ia pun belum bisa memastikan sampai kapan penjagaan di posko perbatasan Maros-Makassar akan diberlakukan.

"Kalau untuk waktunya kami tidak bisa memaastikan, kami hanya menunggu petunjuk lebih lanjut, jadi selama belum ada, penjagaan akan terus dilakukan," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunmaros.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved