Breaking News:

Tribun Makassar

Resmob Polda Sulsel Bekuk Pelaku Curat Asal Manado

Dio ditangkap lantaran melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Ist
Resmob Polda Sulsel menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Resmob Polda Sulsel menangkap Dio Pratasik alias Dio (29), Warga Manado, Sulawesi Utara.

Dio ditangkap lantaran melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan pelaku curat, Senin (14/09/2020).

Kombes Pol Didik menambahkan, kronologis kejadian diketahui pada hari Sabtu, tanggal 12 September 2020 sekitar pukul 14 45 Wita.

Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel, bahwa diduga pelaku curat sedang berada di Jl Salahutu Kota Makassar.

"Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka. Selanjutnya tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut," jelas Kombes Pol Didik.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, dari hasil interogasi bahwa pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak dua kali.

Adapun Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencuriannya yakni sekitar bulan Februari 2020 di Jl Girian Kota Bitung Sulawesi Utara telah melakukan tindak pidana curat.

Kedua, pelaku mengakui pada sekitar bulan Maret 2020 di Kota Bitung Sulawesi Utara telah melakukan tindak pidana curat dengan berhasil mengambil HP Oppo.

"Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polres Bitung Sulawesi Utara untuk penyerahan tersangka," ujarnya.

Laporan Wartawan tribun-timur.com Sayyid Zulfadli

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved