Breaking News:

Pilkada Barru 2020

Tanggapan Bawaslu Barru Terkait Calon Wakil Bupati Positif Narkotika

Sehingga, lanjut Nur, saran kami kepada partai pengusung, agar mengganti calon tersebut secepatnya.

net
Pasangan bakal Calon Bupati Barru dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Ketua Bawaslu Barru, Muhammad Nur Alim sangat menyayangkan dengan adanya salah satu kandidat Wakil Bupati Barru di Pilkada Barru yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) kesehatan Narkotika.

Satu kandidat TMS Narkotika tersebut yaitu Andi Mirza Riogi Idris yang merupakan wakil dari calon Bupati Barru incumbent, H Suardi Saleh.

"Dengan adanya hal seperti ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas bahwa betapa besar dampak Narkotika ini," kata Nur Alim kepada awak media, Minggu (13/9/2020).

"Karna hal itu bisa menghalangi segala yang kita inginkan, termasuk ketika ingin menjadi calon bupati ataupun wakil. Bebas narkoba ini menjadi persyaratan yang mutlak," jelasnya.

"Terkait adanya calon di Barru yang terindikasi positif Narkotika, itu sudah diatur oleh Undang-undang untuk di TMS kan. Atau tidak boleh lagi menjadi calon," pungkasnya.

Sehingga, lanjut Nur, saran kami kepada partai pengusung, agar mengganti calon tersebut secepatnya.

"Dalam kurun waktu 3 hari kedepan, agar partai pengusung segera mendaftarkan kembali pasangan calonnya di KPU," imbuhnya.

"Agar kami dari penyelenggara Pemilu bisa melakukan langkah selanjutnya, seperti kembali melakukan pemeriksaan berkas, dan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pengganti calon yang TMS," tandasnya.

Andi Mirza Riogi Idris dinyatakan TMS kesehatan karna positif narkotika.

Putusan positif narkotika tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di RS Private Care Center (PCC) RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, belum lama ini.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved