Breaking News:

Tribun Enrekang

VIDEO: Wabup Enrekang Sidak Pengendara Tak Pakai Masker

Wakil Bupati Enrekang, Asman bersama jajaran Polres Enrekang terjun langsung ke Jalan Poros di Kota Enrekang untuk melakukan sidak pengendara yang

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten Enrekang bersama jajaran Forkopimda, mulai gencar melakukan sosialisasi Perbup terkait rencana penerapan sanksi bagi warga yang tak patuhi protokol kesehatan.

Wakil Bupati Enrekang, Asman bersama jajaran Polres Enrekang terjun langsung ke Jalan Poros di Kota Enrekang untuk melakukan sidak pengendara yang tak pakai masker.

Dalam kegiatan itu, Wabup Asman menghentikan para pengendara yang kedapatan tak pakai masker.

Ada beberapa pengendara baik roda empat maupun roda dua yang kedapatan tak pakai masker.

Mereka kemudian diberikan teguran lalu diberikan masker secara gratis dan diperbolehkan melanjutkan kendaraan.

“Sidak dan pembagian masker serentak ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru,” kata Asman, Jumat (11/9/2020).

Menurutnya, penggunaan masker sangat penting untuk memutus matai rantai penyebaran covid-19 yang hingga kini masih belum ditemukan vaksin atau obatnya.

Satu-satunya yang harus dilakukan saat ini yakni, tidak boleh menyerah dengan tidak melakukan apapun serta terus produktif.

“Adaptasi baru pada dasarnya membudayakan kita untuk menjaga hidup bersih dan sehat agar tidak mudah terpapar berbagai macam penyakit,” jelas dia.

Terapkan pola hidup bersih dan sehat, rutin mencuci tangan menggunakan sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman, dan hindari kerumunan.

Ia meminta kebiasaan baru inilah yang harus di disiplinkan mulai dari keluarga sendiri, sehingga anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik.

Apalagi, dalam waktu dekat bakal diberlakukan Perbup terkait sanksi bagi warga yang tak patuhi protokol kesehatan.

Yakni warga yang tak pakai masker di tempat umum bakal dikenakan denda minimal Rp 50 ribu atau sanksi sosial. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved