Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Safari Keagamaan, Thorieg Husler Ajak Warga Jaga Luwu Timur

Hal ini disampaikan Husler dihadapan perwakilan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Luwu Timur, Pdt Harson, Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM

Ist
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler di upacara Piodalan atau Hari Jadi Pura Tangkas Karo Agung ke 21 tahun Umat Hindu di Desa Margomulyo, Kecamatan Tomoni Timur, Jumat (11/9/2020) sore. Sebelumnya Husler juga bertemu perwakilan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Luwu Timur. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengajak umat jemaat gereja bersinergi dan berperan aktif menjaga situasi dan kondisi daerah jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

Hal ini disampaikan Husler dihadapan perwakilan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Luwu Timur, Pdt Harson, Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Tomohon, Pdt Fence dan seluruh jemaat "SYALOOM" di Desa Maleku, Kecamatan Mangkutana, Jum'at (11/09/2020).

Luwu Timur kata Husler adalah daerah yang sangat plural sehingga peran aktif pemeluk agama untuk saling menghormati dan menghargai harus terus dilestarikan.

"Saya sangat berharap dukungan masyarakat semua, mari kita pelihara situasi damai ini," kata Husler, Sabtu (12/9/2020).

Hal serupa juga disampaikan Husler pada upacara Piodalan atau Hari Jadi Pura Tangkas Karo Agung ke 21 tahun Umat Hindu di Desa Margomulyo, Kecamatan Tomoni Timur, Jumat (11/9/2020) sore.

Husler juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga situasi damai yang saat ini terpelihara jelang pilkada.

"Harus diwaspadai orang dari luar yang bisa mengganggu situasi dan kondisi daerah yang relatif aman hingga saat ini," pesan Husler.

Sementara Ketua Pura Tangkas Karo Agung, Komang Sukarta mengatakan, pembangunan Pura Tangkas memakan waktu kurang lebih 20 Tahun lamanya.

Menurutnya, pembangunan awal Pura Tangkas ini dimulai sejak dirinya masih sekolah dasar (SD).

Ia juga mengatakan, pembangunan Pura ini murni swadaya masyarakat yang sejak 20 tahun lalu bergotong royong membangun pura.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved