Breaking News:

Pilkada Maros

Deklarasi Pilkada Damai, Paslon Harap Masyarakat Maros Tetap Bersatu

Dimana tiga Pasangan Calon (Paslon) yang akan maju di Pilkada mendatang melakukan penandatanganan deklarasi Pilkada damai.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Tiga paslon di Pilkada Maros 2020 menandatangani deklarasi Pilkada Damai di Lapangan Palantikang, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Forkopimda Kabupaten Maros bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Maros, melaksanakan Apel Deklarasi Pilkada Maros Damai, Aman, dan Sehat.

Dimana tiga Pasangan Calon (Paslon) yang akan maju di Pilkada mendatang melakukan penandatanganan deklarasi Pilkada damai.

Penandatanganan deklarasi ini digelar di Lapangan Palantikang Maros, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (10/9/2020).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini,agar para Pilkada kali ini tetap mengedepankan persatuan, dan masyarakat tidak saling terpecah belah.

"Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, maka setiap Paslon dan pendukungnya membantu kami, dalam mewujudkan Pilkada damai dan sehat di Maros ini," ujar Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon.

Apalagi menurutnya, Maros merupakan daerah yang gelaran Pilkadanya selalu berjalan damai.

"Kita harus mempertahankan Pilkada Maros yang damai, seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Namun, ia menganggap ada beberapa hal yang perlu diwaspadai, seperti ujaran kebencian yang bisa memecah belah melalui media sosial.

"Saat ini, kami mewaspadai penyebaran ujaran kebencian melalui medsos yang bisa menyebabkan perpecahan antara masyarakat," terangnya.

Sementara itu, salah satu Calon Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan pertarungan ketiga Paslon di Pilkada Maros bukanlah bentuk kebencian, namun bentuk kecintaan terhadap daerah ini.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved