Breaking News:

Kasus Pencemaran Nama Baik

Gara-gara Komentar di Facebook, Oknum Anggota LSM di Wajo Dipolisikan

Akun facebook bernama Arry Rebelspirates dilaporkan ke Polres Wajo lantaran diduga melakukan pencemaran nama baik.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Muhammad Warpa 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Akun facebook bernama Arry Rebelspirates dilaporkan ke Polres Wajo lantaran diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lamaddukelleng Sengkang.

Dosen STIH Lamaddukelleng Sengkang, Andi Bau Mallarangeng menyebutkan, laporan tersebut didasari atas komentar Arry Rebelspirates di salah satu status yang menulis dugaan adanya oknum kepala desa yang menyogok dosennya dengan perempuan cantik.

Dengan gamblang, akun Arry Rebelspirates menulis di kolom komentar "Kampus Maddukelleng".

"Saya mewakili seluruh Dosen STIH Lamadukkeleng, melaporkan kasus pencemaran nama baik ini ke polisi pada tanggal, 21 Agustus 2020," kata Andi Bau Mallarangeng, Selasa (8/9/2020).

Gus ABM, sapaannya, tak ingin berspekulasi lebih jauh soal tudingan tempatnya mengajar. Dirinya menyebutkan, biarlah proses hukum yang membuktikan, salah benarnya apa yang dilaporkan.

"Setiap orang di Indonesia statusnya sama di mata hukum, sehingga apapun yang kita lakukan harus dipertanggungjawabkan secara hukum. Untuk mengukur kebenaran tudingan tersebut, kami menggunakan instrumen hukum untuk membuktikan benar tidaknya tudingan itu," katanya.

Setelah melaporkan pencemaran nama baik itu di Polres, hingga saat ini pihak kepolisian belum pernah memberikan informasi sekaitan perkembangan kasus tersebut.

"Sampai saat ini kami belum pernah dihubungi polisi terkait perkembangannya," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Muhammad Warpa membenarkan laporan pencemaran nama baik itu.

"Iya, ada Andi Bau Mallarangeng yang melapor. Perkembangannya saat ini masih dalam lidik," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, akun facebook Arry Rebelspirates adalah milik salah seorang oknum anggota LSM di Kabupaten Wajo.(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved