Breaking News:

Pilkada Selayar

Prof Akbar Silo-Daeng Maroa Batal Maju di Pilkada Selayar

Pasangan Prof Dr Akbar Silo-Daeng Maroa batal maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Istimewa
Akbar Silo-Dg Maroa saat menerima rekomendasi partai dari Pengurus Partai Gerindra di Makassar beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Pasangan Prof Dr Akbar Silo-Daeng Maroa batal maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Mereka batal maju setelah tak mampu mendapatkan kursi tambahan.

Sebelumnya mereka hanya mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra yang memiliki tiga kursi, Partai Hanura satu kursi. Sementara yang dipersyaratkan manimal dapat lima kursi.

"Pak Prof Akbar Silo dan Daeng Maroa batal maju karena partai pengusung cukup," kata Juru Bicara Prof Akbar-Daeng Maroa, Junaedi Samad, Minggu (6/9/2020).

Sehari sebelumnya, Prof Dr Akbar Silo mengirim surat terbuka ke pendukungnya di Selayar.

Berikut isinya:

Yth. Masyarakat Pendukung PASMODaeng,
Relawan Passurangang-Passianakang
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,
Pimpinan Partai, KPUD dan Bawaslu Kab Kepulauan Selayar
Tokoh Politik-Pemerintahan, Tokoh Ormas, Tetua Adat, dan Kontributor
Di Kepulauan Selayar dan se Nusantara

Kami, AKBAR SILO DAN DAENG MAROWA, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, tidak dapat menghantarkan aspirasi mulia dari masyarakat (pen’cita’, pendukung, peminat) sampai ke gerbang KPUD. Hingga memasuki tahapan pendaftaran di KPUD, kami hanya berhasil mendapatkan 4 kursi partai (Gerindra 3 kursi, Hanura 1 kursi), sedangkan disyaratkan sebanyak minimal 5 kursi. Atas dukungan doa, tenaga, koneksivitas, dan materi dari semua pihak, kami masih terus berjuang hingga hari ini, 5 September 2020 jam 12.00, tetapi capaian itu tidak dapat dimaksimalkan lagi.

Ada sejumlah faktor penyebab minimnya capaian tersebut yang perlu dievaluasi dan dijadikan bahan restrospeksi agar dapat disumbangkan kepada para pelanjut perjuangan di masa datang. Kami berdua tetap berkomitkan meneruskan perjuangan untuk peningkatan harkat dan martabat masyarakat Kepulauan Selayar dari luar sistem pemerintahan formal dengan menjunjung ketaatan pada aturan yang berlaku. Kami mengajak kiranya semua – passurangang-passianakang dan semua pihak yang sepaham agar tetap konsisten pada jalur perjuangan ini.

Kami juga penyampaikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu perjuangan ini. Kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, para tokoh politik-pemerintahan, tokoh Ormas, tetua adat, pengusaha, relawan Passurangang-Passianakang, dan Media Pers-Media Sosial, menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas segala bantuan dalam bentuk apapun yang diridhoi oleh Allah SWT. Terima kasih kepada Partai Gerindra dan Partai Hanura atas dukungannya kepada PasmoDaeng, serta memohon maaf kami tidak dapat memaksimalkan dukungan tersebut. Permohonan maaf juga kami sampaikan kepada pimpinan Parpol, KPUD, dan Bawaslu atas komunikasi yang telah terbangun di antara kita, berhadap komunikasi politik ini dapat terjaga dalam suasana lebih kondusif lagi di masa depan.

Secara khusus saya sampaikan selamat kepada Tim BAS & Tim ZAS, serta secara pribadi kepada Bapak H. Basli Ali, H. Saiful Arif, Dr. H. Zainuddin, dan Aji Sumarno, sebagai putra-putra terbaik, di tangan anda mandate rakyat dipercayakan. Selamat berkompetisi yang sehat dan damai. Kami, percaya amanah ini dapat dijalankan sebaik-baiknya.

Wassalam
Jakarta, 5 September 2020

Prof. Dr. Drs. Akbar Silo, MS.
Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved