Breaking News:

Tribuners Memilih

Jadi Pendaftar Terakhir, AIZ-Risma Optimistis Menangkan Pilkada Pangkep

Andi Ilham Zainuddin-Rismayani Syamsuddin (AIZ-Risma) telah resmi terdaftar ke KPU Pangkep, Minggu (6/9/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Paslon AIZ-Risma usai melakukan pendaftaran di kantor KPU Pangkep, Minggu (6/9/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Andi Ilham Zainuddin-Rismayani Syamsuddin (AIZ-Risma) telah resmi terdaftar ke KPU Pangkep, Minggu (6/9/2020).

Pasangan AIZ-Risma melakukan longmarch menuju ke KPU Pangkep, Jl Kemakmuran, Kecamatan Pangkajene, bersama ratusan rombongannya dari Posko Pemenangannya di Jalan Poros Pangkep-Barru, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Dengan diusung oleh Partai Golkar (8 kursi), PAN (2 kursi), dan Berkarya (2 kursi), berkas pendaftaran pasangan bertagline Pangkep Hebat ini pun dinyatakan memenuhi syarat dan diterima oleh KPU.

"Alhamdulillah, berkas kami dinyatakan diterima oleh KPU, dengan diusung tiga partai," ujar AIZ.

Ia pun optimistis bisa memenangkan Pilkada Pangkep, bersama partai pengusung dan pendukungnya.

"Semoga ini bisa menjadi langkah awal kami untuk memenangkan kontestasi Pilkada nantinya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pangkep Burhanuddin mengatakan, bahwa empat calon telah melakukan pendaftaran, dan hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran.

"Sudah empat yang masuk, entah nanti ada tambahan atau tidak, intinya kami hanya memfasilitasi hingga pukul 24.00 Wita nanti," terangnya.

Ia pun menjelaskan, jika nantinya pihak KPU akan melakukan verifikasi keabsahan berkas.

"Kan berkas yang dikumpulkan ada dua, yaitu berkas pendaftaran calon dan berkas pendaftaran pasangan calon. Jadi yang kami verifikasi itu berkas calon, seperti KTP, Ijazah dan SKCK, untuk memastikan keabsahannya," tuturnya.

Sekadar diketahui, sudah empat Paslon yang mendaftarkan diri ke KPU Pangkep, yaitu Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anirlah) yang diusung oleh Partai Gerindra dengan 5 kursi, Hanura 2 kursi, dan PKS 1 kursi.

Kedua Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana( MYL-SS) yang diusung oleh Partai Nasdem yang memiliki 8 kursi.

Ketiga Rahman Assegaf- Muammar Muhayyang (RAMAH) yang diusung oleh PDIP dengan 3 kursi, PPP 2 kursi, Demokrat 1 kursi, dan PKB 1 kursi.

Dan yang terkahir, Andi Ilham Zainuddin-Rismayani Syamsuddin (AIZ-Risma) diusung Partai Golkar (8 kursi), PAN (2 kursi), dan Berkarya (2 kursi).(*)

Laporan Wartawan Tribunmaros.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved