Breaking News:

MDMC Luwu Raya

Relawan MDMC Luwu Raya Sulap Pakaian Bekas Jadi Tote Bag

Pemanfaatan pakaian bekas oleh MDMC Luwu Raya ini dalam rangka untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.

ISTIMEWA
Para Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu Raya membuat kreativitas dengan menyulap baju bekas menjadi totebag (tas unik). 

TRIBUN-TIMUR.COM, LUWU UTARA -  Para Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu Raya membuat kreativitas dengan menyulap baju bekas menjadi totebag (tas unik).

Relawan MDMC Luwu Raya, Muhammad Azhari mengatakan, pemanfaatan pakaian bekas ini dalam rangka untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.

"Pakaian bekas ini diubah menjadi totebag atau tas yang biasa digunakan untuk mengisi barang belanjaan yang ada di supermarket atau tempat-tempat belanja," ujar Azhari, Rabu (2/9/2020).

Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS-Rappang) ini menambahkan bahwa totebag ini akan dijual diberbagai tempat perbelanjaan.

"Hasil dari penjualan totebag ini akan di donasikan kepada warga yang terdampak banjir bandang khususnya para pedagang kecil," jelasnya.

Untuk produksi tiap hari Ia mengatakan bisa membuat sampai puluhan tas perhari.

"Dibantu dengan teman-teman relawan lainnya," katanya.

"Untuk saat ini kami masih fokus membuat Totebag ini, ketika sudah memadai kami akan segera pasarkan."

Selain kreativitas, MDMC Luwu Raya telah membantu warga terdampak banjir Masamba mulai dengan membagikan sembako, menghadirkan tim Medis, tim Psikososial, dan bantuan lainnya.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved