Breaking News:

Pilkada Selayar 2020

Akbar Silo-Daeng Maroa Berburu 1 Kursi Hingga 3 September

Mereka memburu rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN). Partai tersebut memiliki tiga kursi.

Istimewa
Akbar Silo-Dg Maroa saat menerima rekomendasi partai dari Pengurus Partai Gerindra di Makassar lalu. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Pasangan Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Prof Akbar Silo berpasangan dengan Daeng Maroa saat ini tengah berjuang mendapatkan rekomendasi partai politik.

Mereka memburu rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN). Partai tersebut memiliki tiga kursi.

Sedang dua partai pengusung lainnya sudah didapatkan rekomendasi usungannya BW1KWK.

Kedua partai itu yakni Partai Gerindra dengan perolehan tiga kursi dan Partai Hanura satu kursi.

" Saat ini kita baru dapatkan dua rekomendasi partai, minimal butuh satu kursi lagi, sudah bisa lolos dan ini kita sementara berjuang di pusat," kata Ketua Tim Prof Akbar Silo-Daeng Marowa ( PasMo Daeng), Djunaidi Samad dihubungi jurnalis Tribun Timur, Selasa (1/9/2020).

Diungkapkan bahwa saat ini sedang berjuang mendapatkan rekomendasi BW1KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN). Partai tersebut memiliki tiga kursi di parlemen Selayar.

Djunaidi Samad mengungkapkan bahwa saat ini peluangnya masih terbuka lebar. Sebab PAN dan PDIP belum mengeluarkan rekomendasi sampai malam ini.

Akbar Silo-Dg Maroa akan berjuang hingga pada 3 September mendatang. Sebab pada 4 September mendatang pendaftaran di KPU Kepulauan Selayar sudah dimulai hingga 6 September.

Sementara dua pasangan balon Bupati Selayar lainnya sudah dalam posisi aman dari kendaraan politik sebagai syarat dipakai mendaftar di KPU setempat. Syarat pasangan calon bupati minimal harus mendapatkan minimal lima kursi partai.

Kedua pasangan calon bupati itu yakni, Basli Ali-Saiful Arif Partai NasDem 1 kursi, Golkar 10 kursi.

Dan pasangan Dr Zainuddin - Dr Aji Sumarno, (jalur independen) dan juga diusung oleh Partai Demokrat 3 kursi, PKS 2 kursi dan PKB 1 kursi.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved