Breaking News:

Bandara Buntu Kunik

Wagub Sulsel Dorong Pemda Tana Toraja Buat Subsidi Tiket Pesawat, Pacu Kunjungan Wisatawan

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendorong Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk memaksimalkan Bandara Buntu Kunik.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat memantau Bandara Buntu Kunik, Tana Toraja 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk memaksimalkan Bandara Buntu Kunik.

Saat melakukan peninjauan, ia takjub dengan keindahan pada bandara Buntu Kunik. Dengan bandara berciri khas Toraja.

Terdapat tongkonan tepat di depan bandara.

Sebagian bandara ini, bercorak batik dengan nuansa warna cokelat dan putih. Dengan pemandangan bukit di sekitar bandara.

"Kunjungan kali ini untuk melihat tahap progres pembangunan, sebelum diresmikan oleh Bapak Presiden. Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan apresiasi kepada bapak Presiden dalam pembangunan bandara ini," ujarnya," ujar Andi Sudirman.

Pemerintah, kata dia, wajib hadir untuk memastikan bahwa penerbangan di bandara baru ini difungsikan lebih maksimal, terutama untuk menopang sektor wisata.

"Pemprov Sulsel telah mensupport dalam pembangunan bandara ini melalui bantuan keuangan untuk pembangunan, pembukaan dan pengaspalan jalan akses bandara Buntu Kunik dari APBD Tahun Anggaran 2019 dan APBD Tahun Anggaran 2020," katanya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman menyarankan agar, Pemkab Tana Toraja menghadirkan subsidi tiket khusus untuk wisatawan.

Dengan adanya subsidi itu, maka akan meningkatkan wisatawan mancanegara maupun domestik yang ke Toraja.

Setelah adanya infrastruktur bandara serta akses jalan, Andi Sudirman mendorong, "Agar Pemerintah menjamin tersedianya alokasi anggaran subsidi tiket penerbangan. Kita minta Pemda memberi subsidi dengan bekerja sama Pemprov dan Pemerintah pusat," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved