Breaking News:

Gustalcom

Komunitas Gustalcom Bersihkan Pulau Samalona

Gustalcom, salah satu komunitas pecinta lingkungan laut Kepulauan Spermonde melakukan bersih-bersih di Pulau Samalona

Gustalcom
Gustalcom, salah satu komunitas pecinta lingkungan laut Kepulauan Spermonde, melakukan bersih-bersih di Pulau Samalona, gugusan kepulauan Kota Makassar, Minggu (3082020). Samalona, salah satu gugusan kepulauan Spermonde yang dekat dengan Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gustalcom, salah satu komunitas pecinta lingkungan laut Kepulauan Spermonde, melakukan bersih-bersih di Pulau Samalona, gugusan kepulauan Kota Makassar, Minggu (30/8/2020).

Samalona, salah satu gugusan kepulauan Spermonde yang dekat dengan Makassar.

Pulau ini bisa ditempuh sekitar 20 menit dari Pelabuhan Benteng Panyua Makassar.

Gugusan terumbu karang dan pantai berpasir putih menambah keelokan pulau ini.

Gustalcom mengajak rekan-rekan dari negara Sahabat yang berada di Makassar dari Konjen Australia dan Jepang, bergabung dengan komunitas.

Kali ini agenda yang dilaksanakan selain menikmati keindahan bawah laut Pulau Samalona dengan snorkling dan bermain air dengan perahu kayak, juga dilakukan dengan aksi bersih pantai.

Kegiatan ini diikuti dengan riang dan gembira oleh seluruh anggota komunitas Gustalcom bersama keluarga Miyazawa dari Konjen Jepang dan Mr Sam dan Mrs Emma dari Konjen Australia.

Ariady Arsal, sekjen Gustalcon mengungkapkan agenda bersih pantai sudah menjadi budaya yang dilakukan oleh anggota komunitas Gustalcom.

"Juga yang menjadi budaya adalah membawa kembali sampah-sampah bekas makanan yang dibawa dalam perjalanan, membawa air minum masing-masing (dalam tumbler) dan mengurangi penggunaan sampah plastik," katanya.

Presiden Gustalcom, Prof Mansjur Nasir
mengungkapkan ajakan bergabung dalam kegiatan komunitas ini direspon dengan baik oleh negara sahabat.

"Apalagi Komunitas Gustalcom terbuka bekerjasama dengan berbagai elemen untuk kelestarian alam khususnya kehidupan di laut, baik penyelematan terumbu karang, maupun kebersihan dari sampah plastik.

Negara sahabat mengapresiasi keterbukaan dalam kegiatan ini dan mengharapkan untuk dilibatkan dalam agenda-agenda lainnya termasuk dengan keluarga masing-masing,”kata Prof Mansjur.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved