Breaking News:

Pemprov Sulsel

Amankan Aset, Satpol PP Sulsel Kuasai Penuh Brigade Siaga Bencana

Satpol PP Sulsel menjaga dan menduduki lahan Brigade Siaga Bencana Sulsel.

Humas Pemprov Sulsel
Satpol PP Sulsel tak ingin kecolongan lagi dengan klaim segelintir pihak yang mengaku memiliki hak atas lahan di depan Kantor Gubernur Sulsel yang diperuntukkan untuk Brigade Siaga Bencana Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satpol PP Sulsel tak ingin kecolongan lagi dengan klaim segelintir pihak yang mengaku memiliki hak atas lahan di depan Kantor Gubernur Sulsel yang diperuntukkan untuk Brigade Siaga Bencana Sulsel.

Olehnya itu, Satuan Polisi Pamong Praja Sulsel menjaga dan menduduki lokasi tersebut setiap hari setelah sebelumnya menertibkan pihak pihak yang menguasai lahan tersebut.

Kepala Bidang Ops Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Sulsel Sultan Rakib SS MM mengatakan, lahan Brigade Siaga Bencana Sulsel ini adalah milik sah Pemprov Sulsel berdasarkan putusan MA tahun 2019 lalu.

“Secara hukum Brigade Siaga Bencana adalah milik Pemprov Sulsel yang diberikan tanggung jawab Satpol PP Sulsel untuk mengurus dan menjaganya serta memanfaatkannya,” ujar Sultan Rakib, Sabtu (29/8/2020) di Makassar.

Saat ini sudah berdiri kokoh dua tenda lapangan milik Satpol PP Sulsel dan BPBD Sulsel dan berjaga setiap hari 6 personel Satpol PP Sulsel serta 5 anggota polri dari Polrestabes Makassar.

Kegiatan apel pagi Satpol PP Sulsel juga dilaksanakan di lokasi lahan tersebut. “Bahkan dalam waktu dekat ini kami akan menggelr donor darah di lokasi brigade siaga bencana ini,” ujar Sultan Rakib. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved