Pendaftaran Mahasiswa Baru Unimerz Makassar Diperpanjang

Sejatinya, jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru Unimerz sendiri berakhir pada bulan Agustus ini.

Editor: Imam Wahyudi
Unimerz
Dr Hairuddin Kudding, SS, SKM, M.Kes, Wakil Rektor IV Unimerz 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara resmi diperpanjang sampai tanggal (31/9/2020) mendatang.

Sejatinya, jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru Unimerz sendiri berakhir pada bulan Agustus ini. Tetapi karena pandemi Covid-19, sehingga masa pendaftaran diperpanjang.

Informasi ini disampaikan langsung oleh wakil rektor IV Universitas Megarezky Makassar, Dr. Hairuddin K, S.S., S.KM., M.Kes, saat dikonfirmasi oleh media di kampus Unimer Jumat (29/08/2020)

“Untuk pendaftaran mahasiswa baru waktunya kita perpanjang sampai tanggal (31/9/2020) mendatang,” ujar Hairuddin.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Pak Boy tersebut mengatakan, banyak faktor yang membuat Unimerz memperpanjang waktu pendaftaran. Tetapi faktor utama penyebab perpanjangan jadwal pendaftaran mahasiswa baru ini karena pandemi Covid-19 sehingga kuota mahasiswa baru beberapa program studi belum terpenuhi.

Kampus Universitas Megarezky (Unimerz) yang berada di Jalan Antang Raya No 43 Makassar membina 5 Fakultas yakni Keperawatan dan kebidanan, Farmasi, Ilmu Komputer, Teknologi Kesehatan Dan Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta 23 Program studi merupakan kampus yang patut diperhitungkan berada pada posisi ke 21 dari kurang lebih 300 perguruan tinggi dibawah naungan LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo sesuai Peringkat yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2020.

“Ada banyak hal yang melatarbelakangi perpanjangan jadwal pendaftaran mahasiswa baru ini. Tetapi yang paling utama itu karena pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih jauh Pak Boy mengatakan, imbas dari pandemi Covid-19 ini sangat luas. Bahkan banyak orang tua calon mahasiswa yang harus dipangkas!pendapatannya, bahkan ada yang dirumahkan.

Dengan begitu, Unimerz juga tetap memperhatikan segala aspek yang menjadi kendala orang tua calon mahasiswa baru, agar mereka semua tidak semakin berat menanggung kebutuhan hidup.

“Kan banyak ini orang tua calon mahasiswa baru yang kena dampak Covid, bahkan ada yang dirumahkan. Kita juga kasihan kan. Makanya kita kasih kesempatan lewat perpanjangan masa pendaftaran ini,” bebernya.

Selain itu, demi menjaga keamanan dan kesehatan semua pihak, proses pendaftaran di Unimerz dilakukan secara online, bukan melalui kegiatan tatap muka.

“Ini kan masih pandemi ya, jadi pendaftarannya online. Ini demi kesehatan dan keamanan kita semua,” tegas pak Boy.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved