Unimerz Makassar Wisuda 478 Lulusan Periode III 2020, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Terbanyak

Wisuda kali ini diikuti oleh tiga Fakultas, yaitu Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, juga Fakultas Farmasi.

Penulis: Alfian | Editor: Imam Wahyudi
Unimerz Makassar Wisuda 478 Lulusan Periode III 2020, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Terbanyak
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar rapat senat terbuka Wisuda Periode III tahun akademik 2019/2020, di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Selasa (25/08/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas  Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar rapat senat terbuka Wisuda Periode III tahun akademik 2019/2020, di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Selasa (25/08/2020).

Wisuda kali ini diikuti oleh tiga Fakultas, yaitu Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, juga Fakultas Farmasi.

Untuk Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, diikuti oleh program Diploma III Kebidanan, Diploma IV Kebidanan, Sarjana Keperawatan, dan profesi Ners. FKIP diikuti oleh program PGSD dan Pendidikan Jasmani. Juga dari program Farmasi.

Secara keseluruhan, sebanyak 478 wisudawan dan wisudawati, masing-masing dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan sebanyak 442 orang, FKIP 13 orang, dan Farmasi 23 orang.

“Sejatinya, wisuda kali ini digelar pada bulan Maret 2020 yang lalu tetapi karena terhalang pandemi Covid-19, sehingga harus digeser sampai pada bulan Agustus ini,” ucap Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Unimerz Makassar, Awaluddin,S.Pd, M.Pd.

Lebih lanjut ia mengatakan wisudawan yang ambil bagian tersebut merupakan alumni yang sudah diverifikasi oleh LLDikti Wilayah IX.

Sehingga kualitas dan kemampuan mereka sudah bisa dipertanggungjawabkan dan siap bersaing dalam dunia kerja.

“Semua wisudawan kami sudah diverifikasi oleh LL Dikti Wilayah IX. Jadi mereka ini sudah siap bersaing di dunia kerja,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala LLDikti Wilayah IX, Prof Jasruddin, membenarkan informasi tersebut.

Ia mengatakan semua alumni Unimerz yang ikut wisuda hari ini sudah diverifikasi oleh LL Dikti.

“Oh itu pasti. Kalau tidak diverifikasi kan tidak mungkin bisa ikut wisuda,” katanya.

Lebih lanjut Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) itu mengatakan Unimerz sendiri merupakan kampus yang mampu mempertahankan bahkan terus mengembangkan prestasinya.

Saat ini, Unimerz berada di peringkat 21 kampus terbaik dari 300 lebih kampus yang ada di bawah naungan LLDikti Wilayah IX, sementara di tingkat nasional, Unimerz bercokol di peringkat empat ratusan.

Prof Jasruddin yakin, dengan segala kemampuan dan kualitasnya, tahun depan peringkat Unimerz bisa masuk 200 besar di Indonesia. Sehingga upaya peningkatan kualitas penunjang harus terus dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved