Breaking News:

Tribun Takalar

Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah, Begini Pesan Bupati Takalar

Pemuda Muhammadiyah Takalar periode 2018-2022 sebelumnya dipimpin oleh Abdullah Hasan kini beralih dibawah kepemimpinan Hamsunar

Ist
Syamsari Kitta menghadiri pelantikan pimpinan daerah pemuda muhammadiyah Takalar periode 2018-2022 di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Takalar, Sabtu (22/8/2020) pagi 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Takalar periode 2018-2022, berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Takalar, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Pemuda Muhammadiyah Takalar periode 2018-2022 sebelumnya dipimpin oleh Abdullah Hasan kini beralih dibawah kepemimpinan Hamsunar dan Suardi Taqi selaku sekretaris.

Ketua PD Muhammadiyah terpilih, Hamsunar mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan usai pelaksanaan musda untuk melanjutkan sisa jabatan kepengurusan PD Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022.

"Ketua muhammadiyah sebelumnya Abdullah Hasan terpilih menjadi wakil ketua Muhammadiyah Sulsel, sehingga pelaksanaan musda dilakukan untuk mengisi kursi pimpinan muhammadiyah Takalar yang kosong dan masih berjalan kurang lebih dua tahun," jelasnya.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta, berpesan agar para kader dan pengurus Muhammadiyah bekerjasama dengan pemerintah daerah memiliki gebrakan yang mampu memenuhi hak dasar masyarakat yakni pendidikan.

"Bangsa ini berdiri tidak lepas dari peran Muhammadiyah. Saya berharap pasca pelantikan ini, Muhammadiyah membuat gebrakan bersama-sama dengan Dinas Pendidikan dan UPT PKBM membuat kelas jauh PKBM untuk kejar paket A,B,C," ujarnya.

Agar tidak membosankan, maka diberi fasilitas program life skill agar lebih bermanfaat.

"Ini untuk meningkatkan kualitas SDM kita dan meningkatkan IPM kita," papar Bupati Takalar Syamsari Kitta.

Pelantikan diusung dengan tema pemuda muhammadiyah sebagai investasi masa depan untuk Takalar maju dan unggul.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Kemenag Takalar, Anggota DPRD Takalar Andi Noor Zaelan, Komisioner KPU Takalar Ali Padjaran, Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmawati, Dirut RSUD Takalar Asriadi Ali, Kadis Kebersihan DLH Faisal Sahing, Kepala BPKD Gazali Machud, dan sejumlah kader-kader Muhammadiyah lainnya. (*)

Laporan Kontributor TribunGowa.com @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved