Breaking News:

Pilwali Makassar

Koalisasi Perempuan Indonesia Cabang Makassar Wajibkan Anggotanya Netral di Pilwali

Anggota Koalisi Perempuan dilarang melakukan kampanye dan menjadi tim sukses dari calon wali kota dan calon wakil wali kota Makassar.

Koalisi Perempuan Indonesia
Sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Makassar 2020 oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar bersama Koalisi Perempuan Indonesia Cabang Makassar di Hotel Best Western, Sabtu (15/8/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Koalisi Perempuan Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Marselina May menegaskan, anggota Koalisi Perempuan dilarang melakukan kampanye dan menjadi tim sukses dari calon wali kota dan calon wakil wali Kota Makassar.

“Sebagai lembaga independen, tentu semua anggota sudah menyepakati tentang netralitas. Dalam pelaksanaan pilwali ini, anggota koalisi wajib tidak melibatkan diri dalam politik praktis," katanya.

Hal tersebut disampaikan dalam sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Makassar 2020 oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar bersama Koalisi Perempuan Indonesia Cabang Makassar di Hotel Best Western, Sabtu (15/8/2020).

Hal senada juga dikemukakan Aktivis Perempuan, Lusia Palulungan.

Ia menegaskan, anggota Koalisi Perempuan wajib bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

"Untuk itu seluruh anggota koalisi perempuan wajib mempedomani sikap netralitas," tegasnya.

Mengenai jika adanya pelanggaran yang ditemui dalam pilwali ini, Lusia menganjurkan untuk melaporkan kepada pengawas pemilu.

“Apalagi jika ada yang mengintimidasi orang untuk memilih pasangan atau calon tertentu, silahkan untuk dilaporkan dengan bukti-bukti yang dimiliki," ujarnya.

Dalam sosialisaai tersebut hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo.

Pihaknya berharap anggota koalisi perempuan berperan aktif menjadi pengawas Pilwali Makassar.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved