Breaking News:

Citizen Reporter

Sembahyang Bersama HUT ke-1860 Dewa Kwan Kong

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1860 Dewa Kwan Kong, Pengurus Yayasan Klenteng Kwan Kong mengadakan Sembahyang Bersama

citizen/hendrik tjandra
Suasana Sembahyang Bersama HUT ke-1860 Dewa Kwan Kong yang diadakan di Klenteng Kwan Kong Makassar, Kamis (13/08/2020) siang. 

Laporan Citizen Reporter

Miguel Dharmadjie, S.T., CPS

Penyuluh Agama Buddha Non PNS

TRIBUN-TIMUR.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1860 Dewa Kwan Kong, Pengurus Yayasan Klenteng Kwan Kong mengadakan Sembahyang Bersama di Klenteng Kwan Kong, Makassar pada Kamis (13/08/2020) siang.

Sembahyang Bersama HUT Dewa Kwan Kong yang diperingati setiap tanggal 24 bulan enam penanggalan Imlek.

Tahun ini diadakan secara sederhana karena dalam suasana pandemi Covid-19 dan adanya kegiatan renovasi gedung Klenteng Kwan Kong yang masih berlangsung.

Sembahyang Bersama yang hanya diikuti sebagian Pengurus Yayasan Klenteng Kwan Kong (Pembina, Penasehat, Pengawas dan Badan Pengurus) dan Panitia Sembahyang Tahunan ini diadakan dalam dua sesi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam Sembahyang Bersama HUT ke-1860 Dewa Kwan Kong ini, Pengurus Yayasan Klenteng Kwan Kong mendoakan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta, khususnya Kota Makassar agar dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Serta senantiasa aman, damai dan terhindar dari segala marabahaya, musibah dan malapetaka. Juga agar masyarakat hidup dalam keadaan harmonis dan sejahtera.

Klenteng Kwan Kong sebagai tempat ibadah umat Tridharma (Buddha, Konghucu dan Taoisme) adalah salah satu klenteng tertua di Kota Makassar.

Sesuai namanya yang menjadi altar utama di klenteng ini adalah Dewa Kwan Kong. Kwan Kong adalah seorang panglima dalam sejarah Tiongkok yang terkenal dengan kepandaian, baik dalam pendidikan sekolah, bela diri dan strategi perang.

Kwan Kong diyakini dan diteladani oleh masyarakat Tionghoa karena perbuatan dan sifat-sifatnya yang luhur, yaitu semangat, ketulusan, kesetiaan, keberanian dan kebijaksanaannya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena teladan inilah masyarakat Tionghoa sangat menghormati Dewa Kwan Kong.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved