PKK se-Kabupaten Barru Canangkan Gebrak Masker Lawan Covid-19

Kegiatan tersebut digelar sebagai komitmen bersama untuk melawan Pandemic Covid-19 yang sedang mewabah ini.

Penulis: Darullah | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Tim Penggerak PKK se Kabupaten Barru melakukan pencanangan Gebrak Masker di Baruga Singkeru Ada'e, Kabupaten Barru, Kamis (13/8/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Tim Penggerak PKK se Kabupaten Barru melakukan pencanangan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Rakyat gunakan Masker).

Kegiatan tersebut digelar sebagai komitmen bersama untuk melawan Pandemic Covid-19 yang sedang mewabah ini.

Pencanangan tersebut berlangsung di Baruga Singkeru Ada'e, Kabupaten Barru, Kamis (13/8/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hj Hasnah Syam MARS dalam sambutannya mengatakan kurang lebih Lima bulan baru diadakan pertemuan ini karena kondisi pandemi.

Untuk menunggu berakhirnya masa pandemi, yang belum bisa diprediksi sehingga kita juga tak perlu terlena dan harus berupaya membantu masyarakat mengajak untuk memakai masker.

"Seperti yang kita ketahui, masker adalah salah satu pelindung karena virus rawan melalui hidung dan telinga. Sehingga melalui Gebrak Masker ini sangat penting sebagai wujud PKK mengedukasi masyarakat dimasa pandemi," katanya.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan agar terhindar dari Corona Virus Disease 19.

"Gebrak masker ini berdasarkan arahan Ketua Tim PKK Pusat untuk dilaksanakan, Masker sebagai pelindung terbaik karena Virus Corona rawan masuk melalui hidung dan telinga," tambahnya.

Hasnah Syam yang juga Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, selalu mendorong agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

Acara ini dihadiri para pengurus Tim Penggerak PKK dan Ketua Tim PKK Kecamatan se Kabupaten Barru, serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa atau Kelurahan Se Kabupaten Barru.

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved