Breaking News:

KPU Makassar

Aktifkan Help Desk, KPU Makassar: Sangat Diperlukan Parpol

Sosialisasi tentang pencalonan dan juga help desk bagian dari upaya KPU Makassar menjalankan kewajibannya sebagai penyelenggara pemilihan.

TRIBUN-TIMUR.COM
Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar kembali mengaktifkan help desk pencalonan.

"Jadi halp desk ini diperuntukkan bagi partai dan tim calon yang ingin konsultasi dan mengetahui tata cara dan dokumen apa yang diperlukan sebagai bagian dari persyaratan pencalonan dan syarat calon," kata Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar via pesan WhatsApp, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, hal ini sangat diperlukan bagi partai politik atau gabungan partai politik yang akan mengusul pasangan calon (paslon)-nya, jelang pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Makassar (4-6/9/2020) nanti.

"Kami juga berencana menggelar sosialisasi pencalonan melalui jalur partai politik atau gabungan partai politik pada hari Jumat (14/8/2020) di Hotel Santika," ujar koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Makassar itu.

Sosialisasi tentang pencalonan dan juga help desk bagian dari upaya KPU Makassar menjalankan kewajibannya sebagai penyelenggara pemilihan, khususnya pada tahapan pencalonan.

"Keaktifan partai politik dan juga tim calon berkonsultasi dengan help desk kami tentu berpengaruh pada kelancaran pemenuhan dokumen pada pendaftaran nanti," katanya.

Terkait progres pencocokan dan penelitian (coklit) KPU Makassar, Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengatakan, hingga Selasa (11/8/2020) pukul 12.57 Wita sudah 98,22 persen.

"Yang sudah tercoklit yakni 1.029.500 orang dari 1.048.151 data pemilih atau A-KWK," katanya.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved