Breaking News:

DBD Mengancam, Relawan Teknik Mesin UMI Foging di Jl Tinumbu

Koordinator Relawan Teknik Mesin UMI, Sule memgatakan, saat ini kita masih memusatkan perhatian pada virus corona

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL
Relawan Teknik Mesin UMI melakukan foging atau pengasapan untuk memberantas nyamuk demam berdarah dengue (DBD), di Jl Yinumbu Lorong 142, Makassar, Jumat (7/8/2020) siang. (Relawan Teknik Mesin UMI) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Relawan Teknik Mesin UMI melakukan foging atau pengasapan untuk memberantas nyamuk demam berdarah dengue (DBD), di Jl Tinumbu Lorong 142, Makassar, Jumat (7/8/2020) siang.

Koordinator Relawan Teknik Mesin UMI, Sule memgatakan, saat ini kita masih memusatkan perhatian pada virus corona, padahal penyakit DBD juga mengancam.

"Apalagi pada saat pergantian musim dan di musim kemarau DBD juga masih bisa muncul, ini membuktikan nyamuk semakin berevolusi," kalnta Sule.

Lanjut Sule, ke depannya kegiatan foging ini kembali akan mereka laksanakan di beberapa pemukiman padat penduduk di Makassar.

"Untuk tahap awal kita mulai hari ini dengan kita turunkan satu unit mesin foging dulu," paparnya.

Alumni Teknik Mesin UMI, yang juga pembina di tim relawan, Yusriadi Justar menambahkan, pada Senin (10/8/2020), tim relawan akan kembali ke Masamba, untuk membantu warga di sana pasca tanggap darurat.

"Ini tahap ketiga Relawan Teknik Mesin UMI di Masamba, sebelumnya tahap pertama pada tanggal 15 Juli lalu, relawan bergabung bersama Basarnas melalukan evakuasi dan pencarian korban," kata dia.

"Sementara tahap kedua pada tangg 19 Juli relawan membawa donasi kebutuhan harian pengungsi dan kebutuhan lainya," tambahnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved