Breaking News:

Iduladha 1441 H

Dompet Dhuafa Tebar 150 Hewan Kurban untuk Warga Kurang Mampu di Bantaeng

Dompet Dhuafa membagikan 150 ekor sapi kurban untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Hasriyani Latif
Dompet Dhuafa
Pada perayaan Iduladha 1441 Hijriyah, Dompet Dhuafa membagikan 150 ekor sapi kurban untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pada perayaan Iduladha 1441 Hijriyah, Dompet Dhuafa membagikan 150 ekor sapi kurban untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya hanya 100 ekor sapi tetapi ada tambahan 50 ekor lagi sebagai over kuota Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa untuk Kabupaten Bantaeng.

"Alhamdulillah tahun ini ada 150 ekor sapi untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng. Kami sangat bersyukur kegiatan tahunan Dompet Dhuafa ini berjalan dengan baik dan hewan kurban setiap tahunnya juga bertambah. Semoga ke depannya akan semakin baik," kata Pengurus Dompet Dhuafa Bantaeng, Marlia Kamaruddin, kepada TribunBantaeng.com, Senin (3/8/2020).

Program tahunan Dompet Dhuafa ini dilaksanakan dengan jumlah yang terus meningkat.

Sebanyak 130 ekor di STB yang disembelih langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin.

Sementara 20 ekor di wilayah Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu yang penyembelihannya secara simbolis disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah.

Sapi kurban tersebut juga diternakkan di Sentra Ternak Dompet Dhuafa di Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah menyampaikan rasa syukur dan sangat mengapresiasi THK Dompet Dhuafa.

Nurdin jadi terkenang 11 tahun lalu saat pertama kali menjabat sebagai bupati Bantaeng membawa Dompet Dhuafa membantu masyarakat kurang mampu mulai dari peternakan, beasiswa pendidikan, dan masyarakat tani.

"Mewakili pemerintah, saya mengucapkan terima kasih pada Dompet Dhuafa atas kolaborasi yang indah antara Dompet Dhuafa dan pemerintah sehingga terbentuk pemberdayaan masyarakat yang mandiri," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved