Tribun Makassar

Warga Pulau Terluar Makassar Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, NA: Sudah Dibahas PLN-Telkom

Nurdin Abdullah bersama Rudy Djamaluddin membawa, sejumlah bantuan sosial untuk warga Pulau Langkai dan Pulau Lanjukang.

Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin membawa, sejumlah bantuan sosial warga Pulau Langkai dan Pulau Lanjukang, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Minggu (2/8/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin membawa, sejumlah bantuan sosial untuk warga Pulau Langkai dan Pulau Lanjukang, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Minggu (2/8/2020).

Sartia, warga yang tinggal di Pulau Langkai mengeluhkan jaringan telekomunikasi. "Kami sangat butuh jaringan untuk menelepon, itu sangat berguna untuk kami berbicara dengan keluarga yang ada di seberang pulau," kata Sartia dalam rilis Humas Pemprov Sulsel.

"Misalnya jika air laut sedang pasang, minimal kita bisa memberi tahu keluarga lewat telepon untuk tidak menyeberang dulu sambil menunggu ombak tidak tinggi," jelasnya.

Gubernur NA mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan fasilitas air bersih yang bisa langsung diminum oleh warga pulau tanpa perlu lagi dimasak atau disterilkan.

Termasuk bagi warga pulau dengan jumlah 315 kepala keluarga ini.

Soal listrik dan juga jaringan telepon, bupati Bantaeng dua periode itu sudah membahasnya bersama PLN dan juga Telkom.

"InsyaAllah, semoga dalam waktu tidak lama warga kita sudah bisa menikmati semua fasilitas layanan dasar ini," ujarnya.

NA juga mengaku sedang merancang fasilitas dermaga serta angkutan umum kapal roro yang berfungsi menghubungkan setiap pulau.

Demikian pula pengadaan ambulans laut yang berfungsi memberi layanan kesehatan untuk seluruh warga pulau.

"Warga kita akan lebih mudah bertemu kerabat yang ada di pulau sebelahnya dengan adanya kapal roro nanti, demikian pula keberadaan ambulans laut yang bertugas memberikan layanan kesehatan jika ada warga yang sakit," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved