Breaking News:

Sebelum SKB Wajib Isolasi 14 Hari, BKD Sulsel: Peserta Bebas Pilih Lokasi

Sementara, melalui pengumuman Nomor 14/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2020, disebutkan beberapa kebijakan umum

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD FADHLY ALI
Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzy 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 akan segera dilangsungkan.

Dalam jadwal baru yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes SKB akan berlangsung pada (1/9/2020) hingga 12/10/2020).

Sementara, melalui pengumuman Nomor 14/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2020, disebutkan beberapa kebijakan umum bagi peserta yang akan mengikuti SKB.

Salah satunya, terkait imbauan isolasi mandiri selama dua pekan sebelum mengikuti tes.

"Dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri 14 (empat belas) hari sebelum pelaksanaan tes," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Bagaimana dengan CPNS lingkup Sulawesi Selatan?

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Selatan (BKD Sulsel) Imran Jauzi mengatakan, terkait jadwal tahapan, tempat hingga kelengkapan tes akan dipersiapkan.

Namun yang perlu digarisbawahi, peserta bisa memilih lokasi tes SKB yang terdekat dari tempat tinggalnya.

"Peserta boleh memilih lokasi pada saat pendaftaran ulang. misalnya yang dari Kalimantan atau Jawa, mungkin mereka lebih baik tes di Kanreg BKN di lokasi masing-masing," ujarnya via pesan WhatsApp, Minggu (2/8/2020).

Lokasi tes, lanjut dia, telah tersedia dan bisa dipilih ketika peserta melakukan daftar ulang pada (1-7/8/2020. SKB dilakukan melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscn.bkn.go.id.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved