Dialog Tribun VIP

Bupati Gowa Serukan Protokol Kesehatan Harus Jadi Kebiasaan

Pria yang juga menjabat Ketua PMI Sulsel ini mengingatkan, selama pandemi virus corona belum berakhir

TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Wartawan Tribun Timur Muh Hasim Arfah mewawancarai Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan secara virtual. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerukan penerapan protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat di tengah pandemi Virus Corona.

Pria yang juga menjabat Ketua PMI Sulsel ini mengingatkan, selama pandemi virus corona belum berakhir, maka selama itu pula penerapan protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan bagi masyarakat.

Menurutnya, hal sederhana itu menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Situasi masih pandemi Covid-19, saya berharap sekarang kita betul-betul disiplin dan mengajak semua orang mulai menerapkan adaptasi kebiasaan baru," kata Adnan dalam dialog Tribun VIP, Minggu (2/8/2020) malam.

"Kita harus jadikan kebiasaan menjaga jarak, memakai masker, tidak salaman, rajin mencuci tangan, itu semua harus jadi kebiasaan, situasi pandemi ini memaksa adaptasi kebiasaan baru itu," tambahnya.

Putra mendiang Ichsan Yasin Limpo ini mencontohkan, perubahan tatanan kehidupan sejak kehadiran gawai di era teknologi.

Ia menganalogikan gawai ibarat seorang istri bagi seorang suami. Gawai selalu dibawa kemana-mana oleh masyarakat.

Oleh karena itu, katanya, penerapan protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru masyarakat seperti halnya penggunaan gawai oleh masyarakat.

"Dulu HP biasa sekali hanya dipakai telepon dan sms, tetapi sejak hadir sosmed, mohon maaf seperti istri kita. Contoh kita mandi saja, pakaian kita buka, tetapi HP kadang ada yang bawa ke kamar mandri," katanya.

"Pesan saya, kalau mau hidup normal mari disiplinkan diri dengan kesadaran ikuti protokol kesehatan. Insyaallah kita akan mengakhiri pendemi covid-19 ini," tandasnya.

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved