Breaking News:

Tribun Makassar

Akhir Pekan Pj Wali Kota Makassar Habiskan Waktu Bareng Gubernur Sulsel di Pulau Lanjukang

Akhir pekan, PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menghabiskan waktunya bareng Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di pulau.

ist
Kunjungan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin di Pulau Lanjukang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Akhir pekan, PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menghabiskan waktunya bareng Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di pulau.

Kali ini mereka mengunjungi Pulau Lanjukang, Kecamatan Sangkarrang, Makassar.

Di pulau terluar Makassar ini, Rudy membawa bantuan sosial dan alat pelindung diri (APD) seperti sembako, masker, dan bibit pohon.

Dalam kesempatan itu, Rudy dan Nurdin mendengar aspirasi masyarakat setempat.

Dalam dialog yang berlangsung santai tersebut, warga secara bergantian menyampaikan berbagai permintaan pengadaan layanan dasar yang di butuhkan oleh mereka seperti jaringan seluler.

“Kami sangat butuh jaringan untuk menelpon pak, itu sangat berguna untuk kami berbicara dengan keluarga yang ada di seberang pulau. Misalnya jika air laut sedang pasang, minimal kita bisa memberi tahu keluarga lewat telepon untuk tidak menyeberang dulu sambil menunggu ombak tidak tinggi,” ujar Sartia, ibu rumah tangga yang tinggal menetap di Pulau Langkai.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat menyapa warga Pulau Langkai banyak berbicara tentang pendidikan anak pulau.

“Kita sengaja datang untuk mendekatkan yang jauh. Jangan sampai yang jauh merasa semakin jauh jika kita tidak saling mengunjung," katanya.

Meskipun jaraknya jauh dari pusat kota, namun tetap saja warga yang tinggal di pulau terluar tetap berhak mendapatkan layanan publik dari pemerintah.

Salah satu yang tidak kalah pentingnya yakni fasilitas pendidikan.

"Disini anak-anak kita hanya bisa mengakses pendidikan tingkat menengah pertama saja, selebihnya mesti harus ke kota. Kita sedang merancang ketersediaan asrama siswa dan mahasiswa asal pulau demi memastikan anak-anak kita disini bisa terus melanjutkan pendidikannya demi menggapai cita-cita tertinggi yang diimpikannya," jelasnya.

Saat bertolak ke Pulau Lanjukang, mereka juga melakukan penanaman pohon sukun yang diyakini bisa membuat air payau menjadi tawar.

Keduanya juga membagi-bagikan masker kepada seluruh warga pulau untuk digunakan saat melakukan aktivitas diluar rumah.

Dalam kunjungan pulau ini, juga hadir Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi serta sejumlah anggota Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada).(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Saldy

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved