Breaking News:

Tribuners Memilih

PTR-Pither Singkali Bakal Jadi Penantang Kalatiku Paembonan di Pilkada Toraja Utara

Petrus Tangke Rombe adalah Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Paniai, Provinsi Papua.

Ist
Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2020, Petrus Tangke Rombe (kiri) dan Pither Singkali (kanan) saat resmi berpasangan di Jakarta 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Petrus Tangke Rombe (PTR) dan Pither Singkali, bakal menjadi penantang Kalatiku Paembonan dan Yosita Rinto Kadang pada Pilkada Toraja Utara 2020.

Petrus Tangke Rombe adalah Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Paniai, Provinsi Papua.

Sementara Pither Singkali juga mantan birokrat dan kini berkecimpun sebagai pengacara (lawyer) di bawah bendera Topadatindo Lawyer Jakarta.

Petrus Tangke Rombe (PTR) dan Pither Singkali kini telah mendapatkan surat tugas Partai Hanura.

"Pither Singkali sebagai pasangan yang smart bisa membawa Toraja Utara melaju beberapa langkah ke depan," ujar Petrus Tangke Rombe, Sabtu (1/8/2020).

Partai Hanura memiliki dua kursi, sehingga masih perlu membangun koalisi dengan partai pemenang Pemilu 2019.

Selain Hanura, saat ini ia telah menjajaki komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan beberapa partai lainnya. 

Sementara Calon Wakil Bupati Toraja Utara, Pither Singkali, mengaku sangat senang bisa mendampingi birokrat andal di Papua itu.

Menurut Pither, awalnya punya keinginan maju sebagai nomor satu atau calon Bupati. Tetapi dinamika yang berkembang, maka keduanya sepakat berpasangan.

"Kami berdua punya komitmen yang sama dan terpanggil membangun Toraja Utara lebih baik dengan membangun sumber daya manusia melalui pendidikan, pembangunan infrastruktur, dengan aksesibilitas yang memadai guna menunjang pariwisata Toraja yang sangat potensial," ucap Pither.

Diungkapkan pula, PTR sosok yang matang pengalaman di birokrat dan punya kapasitas.

Terpenting tidak ada mengatur berdua dalam membangun Toraja, karena sama-sama terpanggil dan punya visi misi sama.

"Hanura sudah ada surat tugas, menunggu dan membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan dan partai lain, kami juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah Tokoh," ungkap Pither.

"Motivasi kami berdua murni demi kemajuan kampung halaman dan tidak akan mencari apa-apa lagi selain mengabdi, dan kami prihatin karena Toraja Utara masih tinggal di tempat, bahkan tertinggl jauh dari daerah lain," terang Pither.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved