Breaking News:

Tribun Makassar

Adam Roy, Mantan Pemain PSM yang Kini Jadi Pelatih Klub Amatir di Sulbar

Sebagian dari para pesepakbola asal Sulbar juga tercatat pernah memperkuat PSM Makassar, seperti Irsyad Aras, Ardan Aras, hingga Maldini Pali.

dok pribadi
Mantan Pemain PSM Makassar asal Polewali Mandar (Polmas) Adam Roy 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Provinsi Sulawesi Barat dikenal sebagai salah satu daerah yang melahirkan banyak pesepakbola berbakat di pentas sepak bola Indonesia.

Sebagian dari para pesepakbola asal Sulbar juga tercatat pernah memperkuat PSM Makassar, seperti Irsyad Aras, Ardan Aras, hingga Maldini Pali.

Namun tak banyak yang tahu, ada satu putra Sulbar yang juga pernah memperkuat PSM di era Liga Indonesia VIII-IX tahun 2001-2002.

Dia adalah Adam Roy, pria kelahiran Polewali Mamasa (Polmas).

Adam Roy pensiun dari pentas sepakbola di tahun 2009, dan kini aktif sebagai pelatih klub amatir di Polman.

"Saya pensiun 2009 lalu, saat ini Melatih di Club Sepak bola Mapilli (CSM), kata Adam Roy kepada Tribun Timur, Sabtu (1/8/2020).

Adam mengatakan, saat di PSM ia bermain dengan pemain-pemain yang mengantar PSM menjuarai Liga Indonesia 1999-2000.

Ia juga bermain dengan pemain muda putra daerah, yang kini masih eksis di persepakbolaan Indonesia yakni Hamka Hamzah dan Zulkifly Syukur.

"Waktu itu rekan main saya di PSM antara lain Yusrifar Jafar, Rocky Putihrai, Miro Baldo Bento, Ronny Ririn, Hamka Hamzah, dan Zulkifli Syukur," paparnya.

Sebelum memperkuat PSM, Adam yang memulai karir dari PS Sandeq Polmas, juga sempat memperkuat Persisam Putra Samarinda di tahun 1997-2001.

Halaman
123
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved