Breaking News:

Iduladha 1441 H

Ikuti Protokol Kesehatan, Bupati Bone Salat Iduladha di Masjid Agung Al Ma'arif

Ribuan masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Salat Iduladha 1441 H di Masjid Agung Al Ma'arif,

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan salat Iduladha 1441 Hijriah di Masjid Agung Al Ma'arif, Jumat (3172020). Masjid ini di terletak di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, tepatnya di depan Kantor Bupati Kabupaten Bone. 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Ribuan masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Salat Iduladha 1441 H di Masjid Agung Al Ma'arif, Jumat (31/7/2020).

Masjid ini di terletak di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, tepatnya di depan Kantor Bupati Kabupaten Bone.

Meski suasana mendung menyelimuti Bone pagi ini, masyarakat tetap berbondong-bondong mendatangi masjid.

Terlihat rona bahagia terpancar dari para jemaah. Sebab, pada hari Idulfitri sebelumnya, tidak laksanakan salat di masjid maupun di lapangan. Pemerintah Bone pada saat itu menganjurkan salat Idulfitri di rumah masing-masing.

Pantauan tribunbone.com, terlihat Bupati Bone Andi Fahsar beserta keluarga melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Al Ma'arif.

Ia ditemani oleh Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, Sekretaris Daerah (Sekda) Bone, Andi Islamuddin, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone, Eri Satriana dan Asisten I Kabupaten Bone, Andi Muhammad Yamin.

Penerapan protokol kesehatan di Masjid Agung Al Ma'arif dilaksanakan secara ketat.

Seluruh jemaah yang hadir menggunakan masker. Jemaah pun disiplin dengan menjaga jarak. Beberapa pengurus masjid terlihat mengarahkan jemaah untuk mengisi tempat yang masih kosong.

Umumnya lantai dua masjid diisi oleh jemaah laki-laki dan sebagian jemaah perempuan. Untuk lantai satu diisi oleh jemaah perempuan.

Salah seorang jemaah, Luna yang ditemui usai melaksanakan salat Idul Adha merasa senang karena pelaksanaan salat Idul Adha bisa dilaksanakan di masjid meski masih pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, meski di suasana pandemi Covid-19, kita bisa berkumpul melaksanakan salat Idul Adha dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ucapnya.

Kata dia, banyak hikmah yang bisa dipetik selama pandemi Covid-19, seperti disiplin dalam menjaga kebersihan.

"Selama pandemi kita diajarkan untuk hidup disiplin dan menjaga kesehatan dan kebersihan diri," katanya.

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved