Breaking News:

Iduladha 1441H

Usai Salat Iduladha di Masjid Agung Barru, Suardi Saleh Potong Lima Sapi

Masjid tersebut berlokasikan di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru

Ist
Bupati Barru, Suardi Saleh 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, H Suardi Saleh memilih melaksanakan salat berjaah Iduladha (Id) 2020 di Masjid Agung Nurul Iman.

Masjid tersebut berlokasikan di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut diungkapkan Suardi Saleh pada saat ditemi Tribunbarru.com, Kamis (30/7/2020).

"Insyaallah saya akan melaksanakan salat Id berjanaah di Masjid Agung Nurul Iman," kata Suardi.

Pada saat melaksanakan salat Id, pihaknya pun akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kita salat Id besok dengan tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, karna ini masih masa pandemi," ujarnya.

"Kita memang meminta salat Id dilaksanakan di masjid-masjid setiap daerah agar menyebar, karna kalau dilaksanakn di lapangan akan terjadi perkumpulan yang berlebihan," terangnya.

Sementara itu, untuk pemotongan sapi kurban, H Suardi Saleh mempersembahkan lima ekor sapi pada Iduladha 1441 Hijriah ini.

Menurutnya, pengurbanan sapi tersebut meruapakan bentuk rasa syukur pada Allah, dan sekaliggus meneladani sifat-sifat Nabi Ibrahim As.

"Saya pribadi berkuban lima sapi. Salah satunya kami serahkan di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, dan 4 ekor lainnya disebar," beber Suardi Saleh.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved