Breaking News:

Polres Toraja Utara Cek Kesehatan Berkala

Selanjutnya observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill

TRIBUN TIMUR/RISNAWATI
Kapolres AKBP Yudha Wirajati Kusuma ikut periksa kesehatan berkala (Rikkesla) bersama personel Polres Toraja Utara di halaman Mapolres, Kecamatan Rantepao, Kamis (30/7/2020) siang. / foto Humas Polres Toraja Utara 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Tim Kesehatan Bidokkes Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) kepada seluruh jajaran Polres Toraja Utara di Mapolres.

Dibantu tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Toraja Utara.

Pemeriksaan kesehatan berkala dimulai dari tahapan pendaftaran personel, kemudian pemberian formulir, pengambilan darah dan urine.

Selanjutnya observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, Kusuma memeriksa kesehatannya mengatakan, tujuan dilaksanakan Rikkesla berkala anggota Polri sebagai deteksi dini kelainan kesehatan pada anggota.

"Sehingga demikian dapat diambil langkah-langkah yang diperlukan menangani penyakit yang diderita," ucap Yudha, Kamis (30/7/2020).

Lanjutnya, pemeriksaan kesehatan berkala juga dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.

"Prinsip semakin dini dikelola suatu penyakit akan dapat sembuh lebih cepat, intinya lebih baik mencegah dari pada mengobati," pesan perwira berpangkat dua melati itu.

Pemeriksaan kesehatan diikuti Bintara hingga Perwira dan semuanya terlibat kegiatan Rikkesla Berkala.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved