Breaking News:

Citizen Reporter

LDII Sulsel Audiensi dengan Kasdam XIV Hasanuddin, Tawarkan Diklat Bela Negara Jilid 2

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad SH menerima audiensi Pengurus LDII Sulsel

Citizen Reporter/Ilmaddin
Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad SH menerima audiensi Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan di Markas Kodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2972020) siang. LDII Sulawesi Selatan menawarkan lanjutkan kerjasama diklat bela negara jilid 2. 

Citizen Reporter, Ilmaddin SPd, Wakil Sekretaris LDII Sulsel Melaporkan dari Makassar

MAKASSAR - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad SH menerima audiensi Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan di Markas Kodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (29/7/2020).

Hadir Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP dan Sekretaris Ishak Andi Ballado SE. Juga hadir Wakil Ketua Asdar Mattiro SSos, Dr Sanusi Fattah SE MSi, dan Wakil Sekretaris Ilmaddin SPd.

Pengurus LDII Sulawesi Selatan beraudiensi dengan Kasdam XIV Hasanuddin dalam rangka menyampaikan usulan kerjasama pendidikan dan pelatihan bela negara.

Pada 2015 lalu, kader LDII se-Sulawesi telah mengikuti pelatihan bela negara di Markas Rindam VII Wirabuana.

Menurut Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP, Kodam XIV Hasanuddin dan LDII Sulawesi Selatan sejak lama telah melakukan kerjasama dalam berbagai macam program.

“Kodam XIV Hasanuddin memiliki program komunikasi sosial (komsos). Adapun LDII mempunyai program mendorong kesalehan sosial, sehingga ini bisa bersinergi,” ujar Abri saat diwawancarai usai audiensi.

Oleh karena itu, kedua lembaga ini menjalin komunikasi yang rutin meski terjadi pergantian Panglima Kodam XIV Hasanuddin.

“Sehingga setiap pimpinan di Kodam XIV Hasanuddin menyambut baik harmonisasi hubungan ini. Kegiatan yang sudah terbina yaitu pelatihan bela negara akan kembali kita tawarkan,” ucap Abri.

Pada pelatihan bela negara kerjasama Kodam XIV Hasanuddin dan LDII yang lalu, pesertanya adalah pengurus LDII se-Sulawesi.

“Harapan kami, untuk gelombang kedua nantinya, pelatihan bela negara diperuntukan bagi para dai. Kita memberikan wawasan kebangsaan agar politik adu domba bisa diantisipasi. Harapan kita, dai dapat berperan sebagai corong pemerintah dalam merekatkan NKRI,” ungkap Abri

 Pertemuan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker. Peserta audiensi juga menggunakan hand sanitizer.

Kasdam XIV Hasanuddin didampingi Kabintaldam XIV Hasanuddin Letkol Inf Anis dan Pabandya Komsos Letkol Inf Basri.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved