Breaking News:

Tribun Majene

Kecelakaan Tunggal, Pengawas Adhoc di Majene Dapat Salam Khusus dari Anggota Bawaslu RI

Pengawas Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Muh Ashari mengalami kecelakaan tunggal.

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Pengawas Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar, Muh Ashari mengalami kecelakaan tunggal saat pengawasan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. 

TRIBUNMAJENE.COM, BANGGAE - Pengawas Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Muh Ashari mengalami kecelakaan tunggal saat pengawasan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Peristiwa nahas yang menyebabkan pergelangannya patah itu terjadi, 27 Juli lalu. Ashari terpaksa harus terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene.

Mendengar informasi tersebut, Anggota Bawaslu Sulbar Fitrinela Patonangi menjenguk Ashari yang dirawat di ruang Cempaka B RSUD Mejene. Ia didampingi Anggota Bawaslu Majene, Indrianah Mustafa.

Fitrinela turut prihatin kondisi yang menimpa pengawas Adhoc tersebut. Ia pun memberikan semangat dan penguatan pada Ashari.

Paling spesial, Fitrinela juga menyampaikan pesan dari Anggota Bawaslu RI, Moh Afifuddin untuk pria yang akrab dipanggil Chali tersebut. Moh Afifuddin mengirimkan salam dan doa untuk kesembuhannya.

"Anggota Bawaslu RI, Moh Afifuddin juga menyampaikan salam dan mendoakan untuk kesembuhan Muh Ashari," ujar Fitrinela, Kamis (30/7/2020).

Fitrinela berharap, Ashari segera pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Ia juga berpesan agar pengawas adhoc tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan selama bertugas.

Termasuk pada masa pandemi Covid-19, pengawas diminta mematuhi protokol kesehatan.

Saat ini, Bawaslu telah menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Tujuannya sebagai perlindungan keselamatan bagi pengawas adhoc dalam bertugas.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved